KONAWE SELATANSULTRA

Bupati Konsel Serahkan Bantuan Paket Sembako Korban Banjir di Ranomeeto Barat

666
×

Bupati Konsel Serahkan Bantuan Paket Sembako Korban Banjir di Ranomeeto Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga ST.MM saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Ranbar.(Foto:Erlin/mediakendari.com)./a

Reporter:Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Tingginya intensitas hujan beberapa pekan terakhir menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara diantaranya di Desa Boro-Boro Lameuru, Tunduno dan Desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto Barat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di tiga desa tersebut yang terkena banjir, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga didampingi Sekda, H. Sjarif Sajang, Kabag Humas, Taufik Amin Lar, dan para pimpinan OPD terkait menyerahkan paket sembako yang diterima langsung korban banjir, Selasa (18/6/2019).

Pada waktu bersamaan Polres Kendari, Polres Konsel, dan PERUSDA serta Bank SULTRA dan Yayasan Sedekah Seribu Sehari menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang disaksikan Bupati Konsel. Bantuan dari Polres ditambah dengan perlengkapan dan makanan bayi lengkap dengan tenaga medis kesehatannya, begitupun pihak Pemda Konsel.

“Bantuan Ini bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemda terhadap masyarakat yang terkena musibah, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga sini,” ujar Surunuddin dihadapan masyarakat tiga desa yang saling bertetangga tersebut.

Ia berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan ketertiban.

Selain itu, pemerintah akan membantu penyelesaian secara permanen terkait musibah ini agar tidak dirasakan lagi warga kedepannya.

“Saya mengajak warga untuk siap direlokasi ke tempat yang baru, agar terhindar dari bencana banjir berulang-ulang, rumah dan jalan nanti Pemda yang akan bangun,” ucap Surunuddin.

Baca Juga :

Diinstruksikan kepada Camat, Desa dan BPD serta tokoh masyarakat, untuk berembug dan menjalin komunikasi, terkait lokasi mana yang cocok untuk tempat relokasi warga yang rumahnya terdampak banjir.

“Nanti kita beli, namun jika ada yang wakafkan lebih bagus lagi ,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi dalam penjelasannya, mengatakan bantuan diserahkan dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkari ke-73 pada 1 Juli mendatang.

Jemy berharap bantuan bisa dimamfaatkan untuk meringankan beban bagi korban terdampak banjir. (b)

You cannot copy content of this page