oleh

Bupati Konsel Serahkan Satu Unit Traktor Kepada Kelompok Tani Desa Lambandia

Reporter: Erlin
Editor: Taya

LALEMBUU – Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga menyerahkan bantuan satu unit traktor panen Padi modern atau Combine Harvester kepada perwakilan kelompok tani Desa Lambandia, Kecamatan Lalembuu.

Selain bantuan alat pertanian, juga dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) dalam Rangka Evaluasi Kinerja ASN dan Perangkat Desa se-Kecamatan Lalembuu di Kantor Camat Lalembuu, Senin (18/11/2019). Surunuddin juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada satu orang warga yang rumahnya ludes terbakar beberapa waktu lalu.

Dalam Sambutannya, Surunuddin Dangga menyampaikan Kecamatan Lalembuu merupakan wilayah pertanian, sehingga ia bertekad untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah tersebut, termasuk menyiapkan kontainer pendingin mengantisipasi pengiriman keluar Provinsi agar jeruk tetap segar, yang selama ini menjadi kendala para petani, atau menyiapkan teknologi pendukung untuk meningkatkan produksi dan mempertahankan kualitas jeruk.

BACA JUGA:

Begitupun juga dengan hasil persawahan, ke depan ia akan membangun Mesin Penggiling dalam kapasitas besar.

“Saya ingin ada merek dari hasil pertanian di Lalembuu, misalnya merek Beras Lalembuu dengan harapan dapat meramaikan pasar beras di Sultra bahkan Nasional,” ucapnya.

Surunuddin menekankan kepada Penyuluh Pertanian untuk bekerja maksimal mewujudkan peningkatan hasil pertanian masyarakat. Ia juga meminta agar Lingkungan Kantor BPP di gunakan untuk menanam komoditas pertanian  yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat mempunyai contoh tata cara bertani yang baik dan benar. (B)