NEWS

Bupati Konsel Terima Penghargaan dari Menteri Desa

784
×

Bupati Konsel Terima Penghargaan dari Menteri Desa

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Anugrahi Lencana Bakti Transmigrasi dan Piagam Penghargaan kepada Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga.

Menteri PDTT RI, Abdul Halim Iskandar, mengatakan Lencana Bakti dan Penghargaan yang diserahkan kepada Bupati Surunuddin karena dianggap terbukti sukses Kembangan Pembangunan secara merata di Kawasan Transmigrasi Dengan Indeks Perkembangan Kawasan Transmigrasi Status Mandiri.

Tanggapi Pujian tersebut, Bupati Surunuddin mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterimanya. Ia mengaku penghargaan yang diberikan oleh Kemendes merupakan buah dari ikhtiar visi misi Pemkab Konsel, yang terus berkomitmen bekerja untuk masyarakat.

“Kami bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab dipercayakan oleh masyarakat untuk mewujudkan visi misi daerah demi mendongkrak perekonomian masyarakat sesuai potensi masing-masing desa,” ungkap Bupati Konsel dua Periode ini yang juga dijuluki sebagai Bapak Pembangunan.

Terpisah, Kadis Transnaker Konsel, I Gusti Adi Suwantara saat dikonfirmasi media ini menjelaskan Lencana Bakti Transmigrasi dan Piagam Penghargaan yang diterima Bupati Konsel, adalah penghargaan bagi kepala daerah yang berhasil mengembangkan kawasan ekstransmigrasi menjadi kawasan transmigrasi mandiri atau desa mandiri.

“Tentunya inilah wujud nyata dari seorang pemimpin yang visioner seperti bapak Bupati Konawe Selatan. Kerja nyata beliau membangun daerah dengan konsep Desa Maju Konsel Hebat melalui aktualisasi program-program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan pemberdayaan warga eks transmigrasi,” ungkapnya.

Gusti membeberkan, sebelumnya, Bupati Surunuddin juga sudah perna dianugerahi Penghargaan serupa dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI).

“Diiserahkan oleh Ketua DPD PATRI Sultra Hasprabu, saat Bapak Bupati Surunuddin, menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan pengurus DPD PATRI Sultra di Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Barat. Pada 18 Maret 2023 lalu,” terang Gusti.

Untuk di ketahui selain Bupati Konsel, penghargan itu juga diterima oleh sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia. Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi tahun 2023. Dengan tema “Transmigrasi Modern Untuk Indonesia Sejahtera” bertempat di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selasa, 15 Mei 2023.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page