oleh

Bupati Konut Harap Pasar Moderen di Molawe Tambah PAD

Reporter: Mumun

Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin berharap Pasar Moderen Molawe selain menjadi tempat baru tumbuhnya ekonomi warga, juga diharapkan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal itu diungkapkannya saat meresmikan Pasar Molewe, Minggu (13/10/2019).

“Saya harap nanti pengelolaannya dijaga, dibantu oleh kecamatan, kelurahan serta dinas terkait agar kita mendapat PAD dari pengelolaan pasar ini,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengklaim, pembangunan pasar moderen Molawe menghabiskan anggaran Rp 4 miliar lebih yang didalamnya tersedia fasilitas yang lebih kompleks.

“Menimbang dampak mitigasi bencananya, karena di wilayah ini berada pada sesar pantai. Kedepannya akan ditambah dan dibangun lagi. Komunikasi dan koordinasi kita dengan pihak Dirjen Perdagangan Dalam Negeri sangat bagus dalam hal pembangunan pasar saat ini dan peningkatannya nanti,” ujarnya.

Ketua DPW PBB Sultra ini menjelaskan, pemerintah pusat menggelontorkan pembangunan infrastruktur di Bumi Oheo tidak lepas dari dampak daerah yang dipimpinnya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK perwakilan Sultra dalam kurun waktu dua tahun ini.

“Makanya Pemda Konut saat ini mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mengelola pembangunan yang direncanakan. Bukan hanya pasarnya yang kita kembangkan, tapi nanti juga akan kita perbaiki jalannya dan kita langsung aspal yang melewati pasar ini,” tutupnya. (B)

Terkini