KESEHATANKONAWE UTARANEWS

Bupati Konut Intruksikan 10 Mahasiswa Kedokteran di Cina Dipulangkan

281
×

Bupati Konut Intruksikan 10 Mahasiswa Kedokteran di Cina Dipulangkan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin. Foto: Doc MEDIAKENDARI.com

Reporter: Mumun
Editor: Kardin

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengintruksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat untuk segera memulangkan 10 mahasiswa kedokteran yang sedang mengenyam pendidikan di Cina.

Intruksi pimpinan di Bumin Oheo itu dikeluarkan lantaran dirinya khawatir atas mewabahnya virus Corona yang sudah memakan korban jiwa. Pasalnya, ada sejumlah mahasiswa belajar di Fakultas Kedokteran Hubei yang terletak di Kota Wuhan dan merupakan kota titik wabah virus mematikan tersebut.

“Saya menginstruksikan ke Kadis PK untuk berkoordinasi dengan Rektor Institute sebagai lembaga yang memfasilitasi antara Pemda dengan Universitas di China agar melakukan koordinasi dengan KBRI di China agar mahasiswa yang dari Konut untuk segera dipulangkan dulu,” katanya, Senin (27/1/2020).

Menurut Mantan Ketua DPRD Konut itu, kondisi negeri tirai bambu saat ini dalam kondisi darurat pasca merebaknya virus Corona. Sehingga pulang ke tanah air merupakan langkah tepat untuk menghindari jatuhnya korban.

“Pokoknya mereka harus pulang. Di Wuhan sudah ada korban. Cadangan makanan menipis dan transportasi ditutup. Anak-anak mengalami trauma. Jadi intinya mereka cepat pulang bagaimanapun caranya. Kalau perlu langsung di KBRI,” cetusya.

You cannot copy content of this page