NEWS

Bupati Konut Serahkan 2700 Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

432
×

Bupati Konut Serahkan 2700 Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Konut, Ruksamin saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

Redaksi

KONAWE UTARA – Tim URC PPKM yang dipimpin Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyalurakan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Wiwirano, Landawe, Langgikima, dan Oheo sebanyak 2700 paket sembako. Senin 09 Agustus 2021.

Kecamatan Wiwirano mendapat kesempatan pertama dalam penyerahan itu dengan jumlah sembako sebanyak 700 paket yang terdiri beras 10 kg, 1 Dos Indomie, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, dan susu 1 kaleng.

Selanjutnya di Kecamatan Landawe sebanyak 600 paket sembako, kemudian di Kecamatan Langgikima 650 paket sembako, dan terakhir di kecamatan oheo 750 paket sembako

Dalam kesempatan tersebut Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan perhatian dan upaya Pemerintah untuk meringkankan beban warganya akibat pandemi Covid-19

“Bantuan ini sebagai salah satu penanganan Covid-19, kita siapkan bahan sembako. Ini tidak akan menyesaikan paling tidak meringankan beban” katanya Senin, 09 Agustus 2021.

Selain itu, untuk memastikan warganya mendapat bantuan secara merata, Ruksamin, meminta agar setiap kepala desa mendata ulang warganya yang belum menerima bantuan.

“Saya minta di data ulang penerima bantuan untuk disingkronkan. Saya ingin pembagian rata, jika ada yamg belum tolong laporkan kepada kami, tolong dilibatkan Bhabinkamtibmas dalam pembagian agar lebih transparan” ujarnya.

Selanjutnya Ruksamin juga meminta kepada para kades untuk saling bekerjasama dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 Konut, dengan memberdayakan tim pencegahan ditingkat desa, serta membuat jadwal pelaksanaan vaksin disetiap desa.

“Saya ingin kerja samanya dalam pelaksanaan penanganan Covid-19, tolong perketat dengan berdayakan tim pencegahan, dan saya minta jadwal pelaksanam Vaksin masing-masing desa,” katanya.

Ruksamin juga berpesan kepada warganya agar tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan selalu menggunakan masker serta menghindari kerumunan.

“Tolong bantu kami sampaikan kepada warga agar selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa mengurangi beban kita dan terhindar dari covid,” tutupnya.

Sebagai informasi bantuan ini tidak hanya untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat tepapar Covid-19 mendapat bantuan dari tim Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM Level 3 Konawe Utara.

Masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 juga turut mendapat bantuan dari Tim URC PPKM Konawe Utara.

Penyerahan itu dilakukan langsung secara simbolis oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Ketua DPRD Konut, Ikbar bersama anggota, Jajaran Forkopimda Konut, Sekda Konut, Kasim Pagala, asisten, dan Kadis Sosial Konut, kepada masing- masing Kepala Desa di empat kecamatan tersebut.

You cannot copy content of this page