HEADLINE NEWSKONAWE UTARASULTRA

Bupati Konut Turunkan Dua Pompa Air Atasi Sawah Kering di Tambakua

359
×

Bupati Konut Turunkan Dua Pompa Air Atasi Sawah Kering di Tambakua

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin saat turun langsung melihat sawah di Desa Tambakua Kecamatan Landawe yang mengalami kekeringan, Minggu (24/2/2019). (Foto : Pemda Konut).

Reporter : Mumun
Editor : Def

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

Hal tersebut terlihat saat warga Desa Tambaku Kecamatan Landawe mengeluhkan kondisi sawah mereka yang mengalami kekeringan, Mantan Ketua DPRD Konawe Utara itu pun langsung turun melihat kondisi persawahan masyarakatnya.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, dalam mengecek sawah kering itu pihaknya langsung berinisiatif untuk menurunkan dua mesin pompa air untuk menyedot air di sungai yang terletak di sekitar persawahan guna mengaliri sawah milik warga.

“Kami sudah meninjau langsung kondisi persawahan di Desa Tambakua Kecamatan Landawe yang kekeringan. Insya Allah, besok langsung turun dua unit pompa air,” katanya melalui pesan WhatsApp, Minggu (24/2/2019) malam.

Menurut Ruksamin, sawah di Desa Tambakua dengan luasan sekitar 50 hektare selain terdapat sungai disekitarnya, terdapat juga saluran irigasi yang dibuat masyarakat.

“Hanya karena debit airnya kecil sehingga air tidak bisa masuk ke pematang. Dengan bantuan pompa ini maka air bisa di pompa masuk ke persawahan,” ujarnya. (A)

You cannot copy content of this page