oleh

Bupati KSK, Gelar Rapat Bersama Camat Se Konawe

 

Editor: Sardin.D

KONAWE – Tingginya angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengelar rapat bersama para camat se Kabupaten Konawe, Selasa, 3 Agustus 2021.

Rapat bersama itu membahas penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing kecamatan karena, Kabupaten Konawe masuk level 4 penanganan Covid-19 yang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di perpanjang.

Bupati Konawe, menekankan agar para camat terus melakukan pendataan, pemetaan bahkan pemantauan warga yang sakit, warga yang tidak mampu bahkan warga yang terdampak Covid-19.

“Camat agar menyampaikan ke masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Sebab, corona di Konawe ini sekira 95 persen masyarakat terjangkit virus corona karena belum di vaksin.” Ungkap KSK (sapaan akrabnya).

Lanjut Mantan Ketua DPRD Konawe ini mengharapkan agar camat tiada hentinya melakukan pemantauan agar jangan nanti terjadi baru bergerak.
“Terus pantau apa yang terjadi di wilayah masing-masing kemudian catat dan laporkan ke sekda atau sama saya selaku bupati. Kita sekarang tidak bisa tinggal diam dalam memberantas corona, supaya Covid-19 ini cepat berakhir,” pesannya.

Kemudian, lanjut Bupati KSK supaya mendata masyarakat yang rumahnya tidak layak huni agar di berikan bantuan. Selain itu juga, masyarakat yang sakit agar segera dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan pemeriksaan kesehatan. Bantu pemerintah kita sama sama berantas Covid-19, supaya daerah kita ini cepat pulih dari wabah ini,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati KSK mengatakan dengan kondisi saat ini, masyarakat konawe harus bersyukur bahwa konawe pertumbuhan ekonominya aman jika dibanding dengan daerah lain.

“Program pemerintah konawe itu sangat sederhananya, yakni apakah masyarakat sudah makan, sudah sehat dan sudah berpendidikan. Dengan kondisi sekarang ini, manusia butuh makanan, butuh sehat dan pendidikan. Alhamdulillah kita Aman,” katanya.

Bupati KSK berharap agar penanganan bantuan agar benar-benar tepat sasaran.

Usai rapat, Bupati 2 Periode ini, membagikan Alat Pelindung diri (APD) kepada masing kecamatan sebanyak 10 lembar per kecamatan yang diterimah langsung masing-masing camat./ADV

Terkini