NEWS

Bupati KSK: PT VDNI Dongkrak PAD Konawe Hingga Ratusan Miliar

568
×

Bupati KSK: PT VDNI Dongkrak PAD Konawe Hingga Ratusan Miliar

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengapresiasi keberadaan mega industri PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), karena turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan adanya mega industri tersebut, PAD Konawe yang terus meningkat setiap tahun bahkan hingga mencapai ratusan miliar, yang secara langsung berdampak pada peningkatan pembangunan di daerah tersebut.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyebutkan, pada awal menjabat tahun 2013 lalu, PAD Konawe hanyalah Rp 23 miliar. Namun, dengan masuknya investasi PT VDNI di daerah tersebut, PAD Konawe langsung naik berkali-kali lipat.

“Dulu itu PAD kita hanya Rp23 M. Pas HUT kemarin diumumkan PAD kita sudah diangka Rp210 M. Ke depannya kita target Rp600 M sampai Rp1 Triliun,” terang KSK, beberapa waktu lalu.

Bupati dua periode mengaku dirinya tidak menampik jika peningkatan PAD tersebut tidak terlepas dari masuknya investasi besar di Konawe, dimana salah satunya adalah PT VDNI.

“Secara pribadi dan institusi pemerintah Konawe, saya sangat berterimakasih kepada pihak perushaan yang telah berkontribusi terhadap daerah, ” tutupnya.

You cannot copy content of this page