oleh

Bupati Lauching Ratusan Ton Beras PPKM Konawe

Redaksi
Konawe – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa meresmikan penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid 19 di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Unaaha di Tuoy Kabupaten Konawe, Senin 26 Juli 2021.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membawakan sambutannya.

Dalam sambutanya bupati mengatakan jatah beras PPKM Kabupaten Konawe berjumlah 217 ton 720 kg yang disalurkan di 29 kecamatan.

“Kita patut berterimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan beras PPKM di masa pandemic covid 19, apalagi bantuan tersebut yang terbanyak di Sultra, oleh karena itu saya berharap beras PPKM diberikan kepada mereka yang berhak”, ungkap bupati dua periode tersebut.

Dia mengajak semua pihak yang terlibat dalam penyaluran beras PPKM agar mendistribusikan tepat sasaran agar tidak menimbulkan polemik, apalagi penyaluran beras PPKM diawasi oleh pihak polsek.

“Jangan main –main dengan beras PPKM, sebab kapolda terlbat langsung mengawasi penyaluran beras PPKM, kita bisa lihat jumlah beras tidak seberapa, dibandingkan kalau petani Konawe panen, tapi yang paling penting adalah perhatian pemerintah terhadap masyarakat, itu yang utama”, tandasnya.

Ia mengharapkan kepada SKPD, kepala desa, lurah, camat dan kapolsek untuk mengawasi penyaluran beras PPKM tiba sesuai sasaran.


Selain mendapatkan beras raskin para penerima beras PPKM akan mendapatkan bantuan sosial tunai sebesar Rp 600 ribu untuk bulan Mei dan Juni. Hanya penyaluranya masih menunggu petunjuk pemerintah pusat.
Lauching selain dihadiri para SKPD Konawe, unsur pimpinan Bulog Divre Sultra dan Unaaha juga dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra./Adv

Terkini