NEWS

Bupati Muna Janji Bakal Aspal Jalan di Kecamatan Kabangka Tahun Ini

1883

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Persoalan jalan di Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna yang selama ini dipenuhi polemik atas kondisinya rusak parah akhirnya kini mendapatkan kabar baik buat masyarakat terkhusus warga sekitar lokasi.

Pasalnya, jalan di Kecamatan Kabangka bakal dilakukannya pengaspalan tahun ini. Di mana hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Muna, Rusman Emba saat ditemui usai melepas rombongan pawai budaya di rumah jabatan Galampano Raha, Minggu (2/7/2023).

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa proses perbaikan jalan untuk di Kecamatan Kabangka telah dilaksanakan proses tender dan rencananya tahun ini akan segera diaspal jalan yang merupakan jalur transportasi pengangkut serta penyuplai hasil pertanian.

“Tahun ini baru selesai tender itu, kalau tidak salah Rp.14 miliar lebih untuk poros jalan, kemudian Wansugi menuju sana itu sekitar Rp.6 miliar,” ujarnya.

Olehnya, bupati dua periode ini berharap semoga tahun ini persoalan jalan di Kabangka itu bisa tuntas semuanya, sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman saat melintas di jalan tersebut.

“Semoga tahun ini persoalan di Kabangka sudah tuntas semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ayu yang merupakan warga Kecamatan Kabangka mengatakan semoga yang disampaikan ini bukanlah janji manis belaka untuk sekedar meredam amarah masyarakat terhadap keluhan jalan rusak.

“Semoga apa yang disampaikan ini bisa direalisasikan tahun ini dan bukan sekedar hanya janji-janji saja,” katanya.

Menurutnya yang merasakan betul dampak dari jalan rusak ini adalah warga yang berada di Kecamatan Kabangka. Sehingga ia berharap jalan ini dapat diperbaiki secepatnya oleh pemerintah.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version