FEATUREDMUNAPENDIDIKAN

Bupati Sambut Baik Mahasiswa KKN UHO di Muna

403
×

Bupati Sambut Baik Mahasiswa KKN UHO di Muna

Sebarkan artikel ini

RAHA – Sebanyak 440 Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari turun ke Kabupaten Muna. Ratusan mahasiswa ini datang untuk menuntaskan kewajiban akademik bernama Kuliah Kerja Nyata (KKN).[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyambut langsung kehadiran mahasiswa dengan menggelar upacara penyambutan, Jumat (2/2/2018). Rumah adat Muna atau Bharugano Wuna menjadi lokasi penyambutan mahasiswa.

Mahasiswa datang dengan membawa almamaternya. Mereka kelak akan mengabdikan diri dalam ruang-ruang kerja masyarakat. Mahasiswa akan membawa warna positif bagi perkembangan aktivitas ruang abdinya. 30 hari lamanya mahasiswa berkecimpung dalam geliat kerja nyata.

Bupati Muna memimpin langsung upacara penerimaan mahasiswa KKN UHO. Sejumlah Kepala OPD dan Forkopimda juga turut meramaikan penyambutan. Di panggung juga hadir Rektor UHO, Muhammad Zamrun.

Kepada mahasiswa, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan sebuah amanah. Menurutnya, kegiatan akademik ini merupakan momentum yang baik. Disisi lain KKN juga sebagai sebuah pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Zamrun juga menitip pesan kepada mahasiswanya untuk memberikan yang terbaik selama pengabdian. Hal ini penting karena mahasiswa membawa nama almamater. Mahasiswa akan disebar di semua sudut kecamatan di Kabupaten Muna.

“Sesuaikan dengan adat istiadat kebiasaan di Muna, jangan bawa kebiasaan di kampus,” kata Zamrun saat memberi sambutan di hadapan mahasiswanya.

Rektor juga mengucapkan apresiasi dengan penyambutan tersebut, terkhusus kepada Pemda Muna. KKN di Muna merupakan kali pertama sejak dirinya duduk di bangku Rektor UHO.

“Saya berharap, dengan keberadaan mahasiswa KKN, dapat memberi kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Muna,” harapnya.

Reporter: Erwin
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page