NEWS

Bupati Surunuddin Ajak ASN dan Masyarakat Bayar Zakat Via Baznas

539
×

Bupati Surunuddin Ajak ASN dan Masyarakat Bayar Zakat Via Baznas

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga mengajak masyarakat terutama para Pejabat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel yang ingin menunaikan zakat agar menyalurkan zakat, infak, maupun sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang telah terbentuk.

Ajakan itu disampaikan Bupati Konsel dua Periode ini saat melaunching sosialisasi dan pembayaran zakat serentak bagi pejabat dan ASN lingkup Pemkab konsel. Bertempat di pendopo rujab bupati konsel kemarin,17 April 2023.

” Pemkab konsel saat ini mendorong sosialisasi Baznas mengingat Penduduk di konsel begitu banyak, dimana ZIS yang disalurkan melalui Baznas,nanti akan dikelola untuk mendukung program pemerintah daerah. Khususnya untuk menekan angka kemiskinan di kabupaten konawe selatan,” terang Surunuddin.

Olehnya itu Surunuddin mengajak seluruh elemen masyarakat terutama yang memiliki kemampuan agar bersama-sama mendukung dan memaksimalkan peran Baznas dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan.

“Karena pengentasan kemiskinan ini perlu kolaborasi lintas sektor. Termasuk upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri,” ungkapnya.

Sementara bagi kalangan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Konsel, tambah Surunuddin pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) agar menyalurkan ZIS-nya melalui Baznas Konsel. Hal itu menurut Surunuddin guna mengoptimalisasi pengumpulan zakat di lingkup pemkab konsel.

” Sala satunya optimalisasi pengumpulan zakat infak dan sedekah di kabupaten konsel,” ucapnya.

Untuk diketahui dalam launching sosialisasi dan pembayaran zakat,infak dan sedekah. Bupati dan beberapa pejabat kepala OPD lingkup pemkab konsel melakukan pembayaran zakat.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page