NEWS

Bupati Surunuddin Ajak Masyarakatnya Menebar Maaf Untuk Kerukunan Umat Dimomen Idul Fitri

2817
×

Bupati Surunuddin Ajak Masyarakatnya Menebar Maaf Untuk Kerukunan Umat Dimomen Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menyebut Idul Fitri sebagai Momentum Menebar Maaf Untuk Kerukunan Umat. Hal itu disampaikan Surunuddin saat menyampaikan sambutan pada shalat Idul Fitri 1444 Hijiriah 2023 Masehi di Pelataran Kantor Bupati Konsel. Sabtu, 22 April 2023.

“ Dalam momentum Idul Fitri ini, mari kita menebarkan maaf untuk kerukunan umat, menuju tercapainya desa maju Konsel hebat,” ajak Surunuddin.

Surunuddin mengatakan betapa pentingnya memaafkan dalam momentum Idul fitri ini. Menurutnya, karakter orang bertakwa mampu mengontrol emosi dalam keadaan apapun. Karakter itu sesuai apa yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW. Rasulullah adalah sosok pemimpin yang sempurna dan selalu baik kepada siapapun.

“Sekalipun itu kepada musuh-musuhnya. Dia bukan orang yang keji dalam perbuatan maupun perbuatan,” ujarnya.

“ Memaafkan pintu terbesar menuju terciptanya rasa saling mencintai antar sesama. Allah SWT akan memberikan pertolongan selama kita memiliki sifat memaafkan dan kebaikan,” sambung Surunuddin.

Lebih lanjut, Surunuddin mengatakan, sifat memaafkan adalah ciri-ciri orang yang bijak. Dengan demikian, status sosial yang melekat pada diri kita dituntut untuk lebih terdepan dalam membangun kehidupan yang harmonis.

Predikat inilah, tambah Surunuddin untuk dijadikan landasan untuk melaksanakan aktivitas kerja baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun sebagai Masyarakat pada umumnya.

“ Dalam suasana Idul Fitri ini, saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Konawe Selatan, beserta segenap ASN dan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul fitri, Minal Aidin wal faa idzin, mohon maaf lahir dan batin,” pintahnya.

Penulis: Erlin.

You cannot copy content of this page