oleh

Bupati Surunuddin Kembali Lakukan Pelantikan, Kali Ini Pejabat Eselon II

-NEWS-844 dibaca

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST, MM kembali melakukan pelantikan sejumlah pejabat yang terdiri dari pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang dikukuhkan dan diambil sumpahnya di aula kantor Bupati Konsel. Senin, 3 Januari 2021.

Bupati Surunuddin menjelaskan pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan wajib melaksanakan tugas sebaik mungkin. Hal itu merupakan langkah awal. Mereka yang dilantik hari ini, kata Surunuddin, adalah orang orang yang dinilai berkompeten. Namun tetap akan dilakukan evaluasi kinerjanya selama enam bulan.

“Mereka yang dilantik dan dikukuhkan ini bukan serta merta diputuskan. Sebelumnya mereka mengikuti job fit yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Mereka juga dites langsung oleh KASN dan pihak berkompeten lain,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan ini turut dihadiri pejabat lingkup Pemda Konsel serta perwakilan dari Kejari Konsel. Diantaranya Wakil Bupati Konsel, Rasyid, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, Sekda Konsel, Syarif Sajang, Kepala BKPSDM Konsel, Hj St Chadidjah dan pihak terkait lainnya. Termasuk para aparatur sipil Pemkab Konsel yang sempat hadir.

Bupati dua periode ini menambahkan, pejabat yang “terpilih” harus dapat meningkatkan kinerja. Bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Taat prosedural dan selalu berkoordinasi, utamanya dalam mengelola anggaran yang melekat di instansi masing-masing.

“Jaga martabat dan nama baik Pemda Konsel. Tidak bisa pimpinan menjalankan anggaran seorang diri. Harus koordinasi sesuai prosedur yang ada. Anggaran yang dimiliki harus dikelola dengan baik, tidak bisa seenaknya. Harus mengedepankan asas kebermanfaatan ke masyarakat,” ujar mantan Ketua DPRD Konsel ini.

Orang nomor satu di Konsel meminta para pimpinan OPD dan pejabat administrator yang baru dilantik, getol mendorong tumbuh dan berkembangnya daerah. Tingkatkan kualitas pelayanan.

“Perlu diingat, menjalankan pemerintahan berarti siap bekerja tim. Jangan merasa semua mampu dilakukan sendiri, jika dalam perjalanannya ada yang dirasa kurang pas, amat baik untuk didiskusikan bersama,” harapnya.

Konsel, kata Bupati, sudah semakin dewasa. ASN harus makin profesional. Tidak bisa seenaknya sendiri. Mulai dari perencanaan sampai eksekusi serta hal berkaitan lainnya, harus dikelola dengan benar.

“Pimpinan OPD harus pandai menejerial, tugas teknis percayakan pada kabid. Makanya para Kabid juga harus tunjukkan kompetensinya. Jangan ada Kabid bikin pusing Kadis. Mari semua, kita perbaiki kinerja kita,” pungkasnya.

Mereka yang dilantik antara lain Asisten pemerintah, Ir H Agus Salim dilantik sebagai Sekwan menggantikan Drs Jeni yang pensiun, Drs Muhammad Isra sebelumnya Staf Ahli dilantik menjadi Kepala Kesbangpol menggantikan Drs Asaapi.

Nurlita Jaya AS yang sebelumnya sebagai Plt BPBD Konsel dilantik menjadi Kadis Sosial menggantikan Surdin Laulewulu, Hj Marwiyah Tombili dilantik sebagai Kepala Balitbangda, Drs Sahrin Saudale dilantik Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Ichsan Porosi sebelumnya Kepala Bappeda dilantik sebagai Kadis Lingkungan Hidup, dan Mujahidin sebagai Kepala BKAD yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat.

Sajudin Idris sebelumnya menjabat Kadis PMD dilantik menjadi Kepala Bapedda menggantikan Ichsan Porosi , Drs Budi Yuliarto sebelumnya menjabat Kadis Pendapata Daerah dilantik menjabat Kadis Perhubungan, dr Maharayu M.Kes sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kesehatan bergeser menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan KB.

Drs Anas Mas’ud sebelumnya Kadis Kominfo dilantik menjadi Kadis PMD, Drs I Gusti Adi Suwantara sebelumnya menjabat Kadis Pengendalian Penduduk dan KB dilantik Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja menggantikan Ir Armansyah, Ir Adiwarsyah Toar tetap dilantik menjadi Kadis Pariwisata, Erawan Supla Yuda dikukuhkan sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya, I Putu Darta dikukuhkan sebagai Kadis PTSP, Indra Rusdin dikukuhkan menjadi Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Drs Muhammad Yusuf dikukuhkan Kadis Dukcapil. Sementara untuk jabatan administrator diantaranya sejumlah Kepala Bagian di Sekretariat Daerah, Sekretaris Dinas, dan Kepala Bidang.

Ir Armansyah yang sebelumnya Kadis Nakertrans dilantik menjadi Staf Ahli, Dra Yuliana sebelumnya Kadis DP3A dilantik menjadi staf ahli, Ir Rafiudin Silondae sebelumnya Kadis Peternakakan dilantik menjadi staf ahli.

Penulis : Erlin

Terkini