NEWS

Bupati Surunuddin Melepas 73 Jemaah Calon Haji untuk Berangkat ke Makkah

862

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST,MM melepas sebanyak 73 Jamaah Calon Haji (JCH) untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah

Seremoni pelepasan jemaah haji tersebut telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Konsel di pendopo Rujab Bupati Konsel. Jumat, 2 Mei 2023. Bupati Surunuddin dalam sambutannya menekankan agar seluruh jemaah haji asal Konsel menjaga kekompakan. Saling membantu dan selalu ingat bahwa 73 Jemaah itu berasal dari daerah yang sama.

“Harus sabar, karena kondisi disana bisa terjepit atau saling injak antar jemaah lain. Tapi itu bukan halangan, ingat niat kita kesana karena Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkapnya.

Terpenting dan paling utama adalah jaga kesehatan. Keberangkatan itu kata ia semata-mata karena Allah. “Mari kita selalu berdoa agar jemaah haji khususnya asal Konawe Selatan senantiasa diridhoi Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dirinya menitipkan doa agar bangsa dan daerah selalu tentram dan damai. “Semoga daerah kita semakin berkembang dan masyarakatnya makin sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu atas nama panitia, Kabag Kesra Konsel, Hamlin mengatakan jumlah jamaah haji asal Kabupaten Konawe Selatan pada musim haji tahun 1444 Hijriah/2023 masehi sebanyak 73 orang.

“Jemaah haji laki-laki berjumlah 29 orang, dan jemaah haji perempuan 44 orang. Berdasarkan usia, jemaah haji tertua berusia 78 tahun asal Kecamatan Laeya, lalu jemaah haji termuda berusia 23 tahun asal Kecamatan Benua,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, berdasarkan Kecamatan, terbanyak jemaah haji asal Kecamatan Tinanggea berjumlah 22 orang. Kemudian Kecamatan Laeya 8 orang, Kecamatan Konda 7 orang, Andoolo dan Benua masing-masing 6 orang, Ranomeeto 4 orang.

Lalu Palangga, Lalembuu, dan Angata masing-masing 3 orang. Selanjutnya Moramo, Ranomeeto Barat, dan Buke masing-masing 2 orang. Kecamatan Kolono, Palangga Selatan, Landono, Mowila, dan Laonti masing-masing 1 orang.

“Untuk kloter dan jadwal keberangkatan InsyaAllah, jemaah haji asal Kabupaten Konawe Selatan yang tergabung dalam kloter 28 akan berangkat dari Konsel melalui bandara Halu Oleo menuju tanah suci melalui Embarkasi Sudiang Makassar pada 11 Juni 2023. InsyaAllah jadwal kembali ke tanah air tanggal 26 Juli 2023,” tandasnya.

Acara pelepasan jemaah haji tersebut turut dihadiri Wabup Konsel Rasyid, Kepala Kantor Kemenag Konsel H Joko, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, serta jajaran Forkopimda, dan pihak terkait lainnya.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version