NEWS

Bupati Surunuddin Minta Absensi ASN Konawe Selatan Dievaluasi

794
×

Bupati Surunuddin Minta Absensi ASN Konawe Selatan Dievaluasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga ST., MM., saat memimpin apel pagi.

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga meminta kepada bagian kepegawaian untuk mengevaluasi absensi guna peningkatkan kedisiplinan kerja. Penegasan itu disampaikan Bupati Surunuddin saat memimpin apel pada Senin pagi, 31 Mei 2021 yang juga dihadiri Wakil Bupati Rasyid dan Sekretaris Kabupaten Sjarif Sajang.

“Kedisiplinan berperan penting dalam mendukung kesuksesan suatu usaha, begitupun dalam berorganisasi juga di instansi pemerintahan. Khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) jadi modal wajib dalam mengatur penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan demi kemajuan suatu daerah,” ungkap Surunuddin.

Tidak sebatas itu saja, lanjut Surunuddin, sebagai bukti bahwa ASN menerapkan kedisiplinan khususnya pada tingkat kehadiran berkantor, Bupati petahana ini memerintahkan Kepala BKPSDM untuk  mengevaluasi absensi para aparatur dengan menghadap kedirinya setiap bulan.

“Jangan hanya absen saja terus disimpan, tapi harus dievaluasi tingkat kehadiran khususnya eselon II. Jadi saya perintahkan Bagian Kepegawaian untuk membuat laporan berkala setiap bulan,”tegasnya.

“Tiap bulan di evaluasi dan lapor ke saya absensinya, yang malas segera dipanggil baik lisan maupun secara tertulis, juga berikan sanksi sesuai aturan kepegawaian yang berlaku. Ini demi upaya penegakkan disiplin dan kelancaran peningkatan pelayanan masyarakat,” sambungnya.

Dikatakannya, absensi akan menjadi indikator penilaian penting bagi ia dalam melakukan pengisian jabatan enam bulan kedepan pada jabatan eselon, utamanya jajaran Kepala Dinas.

Bupati Surunuddin menjelaskan, bahwa mengapa pengangkatan pejabat eselon oleh Kepala Daerah terpilih di atur setelah enam bulan pasca dilantik, salah satu alasannya karena untuk melihat tingkat kedisiplinan dan loyalitas seorang aparatur dalam mendukung program kerja pemerintahan baru.

Karena menurutnya dengan disiplin, seorang aparatur bisa mengemban amanah yang diberikan kepadanya, sehingga layak dipercaya untuk diangkat sebagai pejabat sesuai kualifikasinya.

Selain itu mantan Ketua DPRD Konsel ini berpesan agar aparatur bekerja ikhlas, cerdas, keras dan berinovasi serta mampu menguasai iptek seiring perkembangan jaman terkini.

Mengakhiri arahannya, Ia meminta seluruh aparatur untuk mendukung program kerja sesuai Visi Misi pimpinan daerah, termasuk tidak mendiskreditkan pemerintah pada khalayak umum dengan tidak turut serta menjelek-jelekkan apalagi di media sosial. (C)

You cannot copy content of this page