oleh

Bupati Wakatobi Serahkan Bantuan 20 Unit Perahu untuk Nelayan

WAKATOBI – Bupati Wakatobi Arhawi serahkan lansung bantuan sarana prasarana nelayan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupa Bodi
Fiber kapasitas 3 GT (Gross Ton), sebabyak 20 unit lengkap dengan mesinnya di Pantai Desa Koroe Onowa, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

Penyarahan bantuan tersebut, disalurkan melalui dua koperasi nelayan yaitu, koperasi nelayan Wakatobi sejahtera dan koperasi Mantigola asal Pulau Kaledupa.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Wakatobi Arhawi menyampaikan kepada para nelayan untuk memanfaatkan sarana prasarana kapal tersebut dengan baik sehingga mampu meningkatkan pendapatan saudara-saudaraku para nelayan.

“Saya juga ingin menitipkan harapan untuk kita semua terkhususnya para nelayan kita agar bisa memanfaatkan dan merawat bantuan tersebut dengan bijak karena ditangan saudara saudaralah nasib dan harapan nelayan lainnya diletakkan. Semoga di masa yang akan datang perhatian dan bantuan pemerintah pusat khususnya KKP bisa di tingkatkan lagi. Hal ini tentu sejalan dengan harapan dan cita-cita pemerintah daerah,” ucap Arhawi, Selasa (11/9/2018).

Tak hanya itu, sebagai kawasan destinasi wisata nasional, Arhawi juga menghimbau kepada para nelayan agar tidak membiarkan sampah-sampah berserakan diatas laut Wakatobi.

“Jadilah nelayan yang cerdas dan perduli lingkungan karena laut kita begitu indah dan laut adalah masa depan kita semua,” tambahnya.

Dalam penyerahan bantuan itu, Arhawi menyempatkan diri mendampingi Dudung, salah seorang nelayan asal Desa Mola yang menyampaikan langsung melalui media rasa terimakasinya kepada Susi Pudji Astuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi Oktawianus mengatakan, Alokasi kapal 3 GT untuk Kabupaten Wakatobi keseluruhannya sebanyak 32 unit, dan yang baru tiba saat ini berjumlah 20 unit sementara sisanya sebanyak 12 unit akan menyusul di akhir Bulan September.(a)


Reporter: Syaiful

Terkini