Bupati Wakatobi Serahkan Bantuan Rp 5,5 Miliar untuk Koperasi Nelayan

WANGSEL – Dalam rangka temu pelaku usaha hasil perikanan dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi, Bupati H Arhawi menyerahkan bantuan untuk para nelayan, digedung pesangrahan Wangi-wangi Selatan (Wangsel).

Bantuan tersebut berupa lima buah kapal dengan kapasitas 10 GT (Gross Ton) dan kapasitas 5 GT sebanyak dua buah, dengan total bantuan sekitar 5,5 Miliar kepada koperasi nelayan yang ada di Kabupten Wakatobi.

Selain kapal, Bupati Wakatobi juga serahkan alat tangkap sebanyak 120 bal jaring, dan klaim Asuransi nelayan sebanyak 440 juta Rupiah, juga diberikan kepada masyarakat nelayan Kabupaten Wakatobi.

Salah satu anggota Koperasi Nelayan Antar Pulo, Kecamatan Tomia Timur, Samsi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah (Daerah) terutama kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi.

“Ini sangat membantu kami, dengan bantuan kapal tangkap ikan 2 unit ini dengan kapasitas 10 GT beserta kelengkapan lainya seperi alat tangkap berupa jaring,” ujarnya, Selasa, (5/6/2018).

Bupati Waktobi berharap, kepada para nelayan agar bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat dan memberikan kontribusi bagi program Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi.

Penyampaian terimakasih juga dikatakan Arhawi, Kepada Kepala Dinas (Kadis) DKP, Oktawianus yang  berupaya untuk menghadirkan bantuan dari pemerintah pusat dari APBN untuk para nelayan di Kabupten Wakatobi.


Rerporter : Syaiful
Editor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total