NEWS

Buruh Bangunan di Kendari Temukan Bom Peninggalan Perang Dunia II

667
×

Buruh Bangunan di Kendari Temukan Bom Peninggalan Perang Dunia II

Sebarkan artikel ini
Tim Jimbom Brimob Polda Sultra saat mengevakuasi bom peninggalan perang dunia ke II

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Buruh bangunan di Kota Kendari bernama  Aco (32) dan Agung (32) menemukan bom yang diduga dari peninggalan perang dunia ke II dengan ukuran berdiameter 20 cm dan panjang 104 cm di Komplek Perumahan The Villas, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga.

Bom itu pertama kali ditemukan pada pukul 10.45 WITA saat kedua buruh bangunan sedang melakukan penggalian tanah sedalam dua meter untuk pondasi cakar ayam bangunan perumahan.

“Saat sedang menggali tiba – tiba menemukan benda berupa besi yang diduga bom kemudian Aco dan Agung melaporkan benda temuannya tersebut kepada mandor, Tolo yang kemudian menyampaikan pada pengawas, Salim,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurahman, Selasa (4/4/2023).

Setelah informasi itu sampai ke pihak kepolisian, kemudian Tim Jibom Brimob Polda Sultra yang dipimpin oleh Wadanden Gegana Brimobda Sultra AKP I Made Edi melakukan sterilisasi lokasi dan megangkat dari dalam galian pondasi untuk  dilakukan pembersihan.

Setelah dilakukan koordinasi dan survei lokasi terlebih dulu akhirnya disepakati benda yang diduga bom tersebut untuk dimusnahkan di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page