BUTON TENGAHDaerahNEWSPENDIDIKAN

Buteng Luncurkan Beasiswa Cerdas Samatau

675
×

Buteng Luncurkan Beasiswa Cerdas Samatau

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Buteng Abdullah. Foto: MEDIAKENDARI.com/Syaud Al Faisal/B

Reporter: Syaud Al Faisal
Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sultra meluncurkan program “Beasiswa Cerdas Samatau” tahun 2019. Beasiswa itu untuk putra putri daerah berprestasi namun kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Buteng, Abdullah saat dikonfirmasi usai pelantikan Pimpinan DPRD Buteng, Senin (28/10/2019) menjelaskan, program itu salah satu cara mendapatkan pendidikan layak bagi seluruh masyarakat daerah.

Program Beasiswa Cerdas Samatau tahun 2019 dialokasikan sebesar 90 juta yang dibagi menjadi dua, pertama bantuan pendidikan bagi masyarakat berprestasi. Kedua bantuan pendidikan bagi siswa miskin masing-masing sebesar Rp 45 juta.

BACA JUGA:

Lanjut Abdullah, keberadaan beasiswa Cerdas Samatau harus dimanfaatkan dengan bijaksana dan sebaik-baiknya. Mulai dari kesiapan peraturan Bupati hingga siapa saja yang memenuhi syarat mendapatkan beasiswa tersebut.

“Sekarang kita lagi proses, yang memasukan berkas sudah 20 orang lebih dan kami akan seleksi sesuai jumlah yang ada dan kita bagikan seefisien mungkin sambil menunggu peraturan Bupati untuk dapat mencairkannya,” jelasnya.

Dia berjanji, tahun 2020 akan menambah jumlah anggaran program tersebut hingga Rp 1 Miliar agar semakin banyak masyarakat daerah Kabupaten Buteng yang berkesempatan mendapatkan pendidikan layak.

“Karena perencanaan program ini dinas yang lama, jadi kedepan kita atur sebagaimana mestinya,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page