Butik Youtfit Kendari Memperkirakan Style 70-an Kembali Tenar di 2023

NEWS424 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemilik Butik Youtfit Kota Kendari, Syamsiar Mochtar memperkirakan style berpakaian di era tahun 1970-an bakal kembali tenar di tahun 2023 ini.

Wanita yang akrab disapa Cia itu bilang gaya berpakaian 70-an yang dimaksud yakni bernuasa vintage dan retro. Hanya saja, ada juga beberapa orang lebih memilih selera fashionnya sendiri.

Menurutnya, persaingan di industri ini terbilang cukup ketat, dengan banyaknya toko-toko pakaian terkhusus dikendari, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Baca Juga : BPS Catat Penghujung Tahun 2022 Penumpang Angkutan Udara Naik 0,18 Persen

“Tidak menutup kemungkinan adanya persaingan, tapi kami hanya fokus strategi pemasaran brand kita untuk terus mengikuti tren fashion, harus punya keunikan khas youtfit sendiri” ucap cia.

Pergeseran tren fashion 2022 ke 2023 khususnya di kota Kendari sangat terlihat. Para pelaku di Industri ini mulai berbondong-bondong untuk memproduksi pakaian dari kota Bangkok dengan motif dan warna yang lebih elegan. untuk membangkitkan tren fashion di tahun baru ini.

Kemeja oversize merupakan tren fashion yg sudah lama digemari banyak orang, begitupula dikota kendari, dengan gaya mix and match membuat warga kendari tampil lebih percaya diri.

“Kalau sekarang mungkin akan mulai diwarna-warna sage, atau hijau neon kalau dulu mungkin lebih ke pink fuschia, biru elektrik, karena dulu mengkin saja terinspirasi dari salah satu brand fashion ternama juga,” tutur cia.

Baca Juga : Tren Belanja Online di Kendari Diprediksi Terus Meningkat di Tahun 2023

Tren fashion pun tidak lepas dari para hijabers, tren hijabers juga mewarnai industri ini. Menurut cia tren hijabers kembali lagi dengan ciri khas memakai pashmina inner, tapi menurutnya tidak semua orang menyukai pashmina inner, maka ciput menjadi solusinya.

“Tapi kebanyakan juga kalau mau syar’i tetap stylish mereka lebih ke mini dress kombinasi dengan rok, jadi tidak gamis langsung,” tambah cia.

Memasuki awal tahun baru belum ada bayangan signifikan terkait tren fashion, tapi menurut cia berdasarkan riset pasar youtfit, salah satu butik di kota Kendari, nuansa era 70an dengan sentuhan warna sage dan juga hijau neon mungkin saja akan mewarnai industri fashion kedepannya, dan juga menghadirkan barang- barang impor dari kota Bangkok dengan motif yang berkelas.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari