oleh

Buton Tengah dapat 187 Kuota CPNS

Reporter: Syaud Al Faisal
Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapatkan jatah 187 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini. Buteng awalnya meminta 300 kuota. Hal itu diketahui setelah ada konfirmasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Kami bersyukur karena pemerintah pusat masih memperhatikan Kabupaten Buton Tengah. Karena dari separuh usulan disetujui untuk melakukan rekrutmen CPSN, mengingat sangat dibutuhkan daerah ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (18/10/2019).

Samrin menuturkan, dari usulan awal 300 kuota itu, terdiri dari 90 CPNS dan 210 Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (P3K). Namun ternyata Buteng tak direstui merekrut P3K. Kendati demikian, dirinya bersyukur. Dibanding daerah ‘kembaran’nya, Buton Selatan (Busel) kata dia, hanya diberi jatah 57 kuota dari 200 usulan.

BACA JUGA:

Menurutnya, seleksi penerimaan CPNS kali ini sama dengan tahun sebelumnya, dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT) dan sistemnya sangat transparan dan akuntabel. Untuk itu, pelamar atau peserta tes diharapkan untuk mempersiapkan diri dari sekarang.

“Tentu saja nantinya pelamar harus bersaing untuk bisa lolos CPNS. Biar tak keteteran menghadapi seleksi CPNS, persiapkan diri dari sekarang,” tutupnya. (A)

Terkini