oleh

Buton Tengah “Jebol”, 15 Warganya Positif Corona

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengupdate perkembangan Covid-19 di Sultra, Jum’at 15 Mei 2020 pukul 17.00 WITA. Ada tambahan kasus positif Corona, 15 warga Kabupaten Buton Tengah dan satu dari Kabupaten Bombana.

15 warga Buteng yang tersebar di tiga kecamatan, Gu, Mawasangka dan Lakudo itu, merupakan warga dari perantauan yang menumpang tiga kapal milik PT Pelni yakni KM Lambelu, KM Dorolonda dan KM Ngapulu.

Sebelumnya 26 warga Buteng menjalani rapid tes yang hasilnya reaktif covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan tes sweb yang hasilnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Sementara itu Juru bicara (Jubir) Gustu Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan ada dua pasien sembuh baru yakni laki-laki 41 tahun dan 43 tahun yang keduanya merupakan warga Kota Kendari.

Ia juga melanjutkan terkait rincian berdasarkan kabupaten/kota total kasus yakni Kabupaten Bombana 67, Kota Kendari 48, Kabupaten Buton Tengah 15 orang, Kabupaten Muna 12 orang, Kabupaten Kolaka Timur sembilan orang.

“Kabupaten Konawe tujuh orang, Kabupaten Kolaka Utara tujuh orang, Kabupaten Konawe Selatan enam orang, Kabupaten Wakatobi enam orang, Kota Baubau lima orang, dan Kabupaten Kolaka satu orang,” paparnya.

Selain itu, terkait Orang dalam pemantauan (ODP) 174 kasus, Orang tanpa gejala (OTG) 1.063 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 21 kasus.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Sultra mencapai 183 kasus dengan rincian 19 orang telah dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dan 160 kasus Positif masih dalam perawatan. (B)

Terkini