HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTAPOLITIK

Caleg Sitti Nurianti Berhasil Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Dapil 3

602
×

Caleg Sitti Nurianti Berhasil Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Dapil 3

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi ke masyarakat di Daerah pemilihan (Dapil) tiga,

Reporter : Ardiansyah
Editor : Def

UNAAHA – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 mendatang, Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sitti Nurianti terus mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat di Daerah pemilihan (Dapil) tiga, yang meliputi Kecamatan Anggolomoare, Sampara, Bondoala, Morosi , Kapoiala, Lalonggasumeeto dan Soropia.

Dalam sosialisasi itu, caleg perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor urut 1 itu membawa beberapa program unggulan salah satunya, perbaikan infrastruktur jalan. Karena menurutnya, perbaikan infrastruktur jalan menjadi persoalan utama yang harus di perjuangkan diperlamen.

“Jalan merupakan infrastruktur yang paling utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendorang mobilitas masyarakat. Jika kualitas infrastruktur jalan bagus dan merata, maka dipastikan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut juga meningkat, begitupun sebaliknya,” jelas Nurianti, melalui pesan WhattsApp-nya, Rabu (21/2/2019) malam.

Dikatakannya, program perbaikan infrastruktur yang berhasil diperjuangkannya yakni pengaspalan poros Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala agar bisa menghubungkan Kota Kendari, Jalan Abelisawa Kecamatan Anggalomoare-Lakomea Kecamatan Sampara, jalan Poros Laaosu Kecamatan Bondoala, dan pengaspalan jalan Tabanggele-Puusangi

“Selain jalan, pembangunan jembatan di Desa Anggalomoare Jaya telah diperjuangkan, karena akses jembatan ini perlu mengingat tanpa adanya jembatan ini dua Desa yakni Anggalomoare jaya dan Lakomea saat ini masih terisolir. Dan juga Pembangunan saluran drainase di Desa Bumi Indah, Kecamatan Lalonggasumeeto, dan semua ini tinggal dikerjakan pada 2019 mendatang,” terangnya.

Dirinya menambahkan, setiap melakukan sosialisasi, masyarakat yang ditemuinya selalu berharap agar dirinya dapat menjadi jembatan antar pemerintah dengan masyarakat jika nantinya terpilih lagi menjadi anggota legislatif.

“Beberapa program telah berhasil diperjuangkan, selanjutnya tinggal menunggu pengerjaannya, jika saya kembali diberi amanah duduk di legislatif, maka saya akan terus memperjuangkannya, sampai program tersebut benar-benar terealisasi,” tutup anggota DPRD Konawe itu.

You cannot copy content of this page