NEWS

Calon Anggota DPD RI, Andi Sahibuddin Maksimalkan Sosialisasi dengan Masyarakat

577
×

Calon Anggota DPD RI, Andi Sahibuddin Maksimalkan Sosialisasi dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Calon anggota DPD RI, Andi Sahibuddin

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM– Andi Sahibuddin ajukan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

Andi Sahibuddin mengatakan tujuan pencalonannya ini untuk membawa aspirasi masyarakat Sultra jika saj dirinya berkesempatan mendapatkan kursi.

“Untuk mewakili daerah dan jika berkesempatan mendapatkan kursi tentu saja akan membawa aspirasi masyarakat Sultra,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa yang lebih penting adalah bagaimana mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dirinya juga ingin memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat dan daerah, khususnya terkait dengan pembangunan Sumber Daya Manusia dan pembangunan infrastruktur.

Saat ditanya mengenai langkah selanjutnya, Sahibuddin mengatakan dirinya akan banyak melakukan sosialisasi dengan masyarakat.

“Menyampaikan visi misi dan gagasan apa yang akan kemudian dilakukan jika masyarakat mengamanahkan menjadi anggota DPD RI. Kita harus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah, itu yang penting,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga akan berupaya menarik simpatik masyarakat salah satunya mencocokkan atau mengawinkan antara apa yang menjadi gagasan-gagasan dan apa yang menjadi keinginan atau kepentingan masyarakat.

“Dan memang anggota DPD RI itu memang harus berusaha untuk bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, baik itu infrastruktur maupun terkait pembangunan SDM,” jelasnya.

Menurutnya jika kapasitas menjadi anggota DPD RI dimanfaatkan semaksimal mungkin itu dapat menjalin kemitraan dengan berbagai pihak yang ada di pemerintah pusat.

“Untuk kemudian memberikan manfaat buat daerah dan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page