oleh

Calon Ketua Kadin Indonesia Berikan Bantuan Usaha kepada Pelaku UMKM di Kota Kendari

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Sebanyak 40 pengusaha muda di Kota Kendari menerima bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari bakal calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie.

Bantuan senilai Rp 100 juta itu diserahkan Anindya Bakrie melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada malam konsolidasi tim yang dilaksanakan di Kantor Kadin Sultra.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, niat baik yang dilakukan Anindya Bakrie dalam membantu para pelaku ekonomi kreatif di Kota Kendari perlu disambut positif.

Apalagi menurut Anton Timbang saat ini di tengah kondisi pandemi Covid-19, tentunya pengusaha UMKM di Sultra membutuhkan dukungan baik dari sisi kebijakan maupun permodalan.

“Kadin akan selalu mendorong sektor UMKM terus bangkit, dan membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi,” ungkap Anton Timbang, Sabtu malam, 9 Mei 2021.

Anton Timbang menambahkan, bantuan UMKM yang dikucurkan Anidnya Bakrie untuk para pengusaha UMKM di Kota Kendari merupakan bentuan perhatian Kadin.

Melalui video singkat, Anindya Bakrie mengapresiasi atas kerja keras tim dan pengurus Kadin Sultra, sehingga penyerahan bantuan kepada anak yatim dan pelaku UMKM dapat terselenggara dengan baik.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Anton Timbang dan abang-abang yang ada di Sultra, yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini,” kata putra Aburizal Bakrie itu.

Dia juga menotivasi para pengusaha muda di Sultra, agar terus bergerak maju di tengah terpaan kesulitan.

“Percayalah, di balik kesulitan pasti ada kemudahan,” ujarnya.

Menurut Anindya Bakrie, meski pandemi Covid-19 telah memberikan dampak dalam pengembangan usaha, namun di saat yang bersamaan, hal itu juga bisa dilalui bahkan membuat para pengusaha naik kelas. (C)

Terkini