FEATUREDKendariPENDIDIKAN

Canangkan Pabrik Gula di Sultra, Menteri Pertanian: Tolong Jaga Investor

459
×

Canangkan Pabrik Gula di Sultra, Menteri Pertanian: Tolong Jaga Investor

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, pada Senin (02/10/17) menghadiri acara pengukuhan tiga Guru Besar baru di Universitas Halu Oleo (UHO).

Dalam kunjungannya ke Kampus Hijau UHO, Amran sempat menjelaskan salah satu program Pemerintah RI yang akan dicanangkan di Sultra yakni pembangunan Pabrik Gula yang akan bertempat di Kabupaten Bombana.

Namun, lanjutnya, jika Sultra memiliki potensi yang lebih besar dari perkiraan sebelumnya, maka akan di bangun dua unit pabrik, tetapi jika tidak mampu, maka Pemerintah akan mencari lokasi pembangunan pabrik di provinsi lain.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman saat Acara Pengukuhan Tiga Guru Besar Baru di Universitas Halu Oleo (UHO)

Amran mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat membantu menjaga dan merawat capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Ini yang ingin kami sampaikan di kampus-kampus, tolong jaga investor, sebab yang dapat meningkatkan negeri ini hanya dua, yaitu investasi dan eksport”, ungkap Amran.

Amran juga menambahkan, pabrik ini akan menjadi salah satu Pabrik Gula terbesar di kawasan Indonesia Timur, dan diperkirakan akan mampu menampung hingga sepuluh ribu karyawan.

“Pabrik ini nantinya dapat menampung sepuluh ribu tenaga kerja. Sehingga akan mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia pada tahun 2045,” tutupnya.

Laporan: Putra Abdillah
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page