PemerintahanSULTRA

Canangkan WBBM, Wagub Sultra Minta Instansi Tingkatkan Kinerja dan Inovasi

323
×

Canangkan WBBM, Wagub Sultra Minta Instansi Tingkatkan Kinerja dan Inovasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas saat menghadiri pencanangan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersin melayani (WBBM) untuk Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra dan BPS Kota Kendari. Foto: Rahmat R/A

Reporter: Rahmat R. / Editor: Kang Upi

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meminta seluruh instansi lingkup Pemprov Sultra untuk meningkatkan kinerja dan inovasi.

Hal itu diungkapkan Lukman Abunawas dalam pencanangan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) untuk Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra dan BPS Kota Kendari.

Menurutnya, seluruh instansi lingkup Pemprov Sultra harus berinovasi karena itu berhubungan erat dengan penerapan zona integritas untuk setiap instansi pemerintah.

Diungkapkannya juga, BPS Sultra dan BPS Kota Kendari masuk tiga besar program wilayah bebas korupsi (WBK) dan saat ini telah meningkat menjadi menuju WBBM.

“Ini merupakan salah satu kinerja yang luar biasa. Pemprov Sultra tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian ini,” kata Lukman di BPS Sultra, Kamis 25 Juni 2020.

Lukman juga menuturkan, prestasi yang diraih dua instansi tersebut merupakan perwujudan nawacita yang dicanangkan Presiden RI, yaitu revolusi mental.

“Ini merupakan wujud revolusi mental dengan meraih sukses secara maksimal. Ini mengikuti konsep pemerintah pusat dan luar biasa,” tegasnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini memaparkan, zona integritas merupakan suatu ruang bagi setiap instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya.

“Ini juga program harapan bangsa dan negara, menuju bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan melalui birokrat yang berkerja profesional,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page