FEATUREDKendari

Candra Arga Pimpin Badko HMI Sultra

324
×

Candra Arga Pimpin Badko HMI Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Musyawarah Daerah (Musda) ke V Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung sejak 29 Juli 2018 lalu kini telah memasuki klimaksnya.

Pasalnya, pada Senin malam (06/08/2018) Candra Arga ditetapkan sebagai Ketua Umum Badko Sultra untuk periode 2018-2020.

Hal disampaikan langsung oleh Koordinator Steering Comitte (SC), Ahmad Iskandar Zulkarnain saat ditemui di Sekteriat HMI Cabang Kendari.

Kata dia, proses yang berlangsung dalam sidang musda badko ke V ini sudah berjalan sesuai mekanisme dan prosedur yang ada di HMI yang berlandaskan aturan main dari AD/ART HMI.

“Semua yang di jalankan SC dan panitia pelaksana tidak ada satu pun yang bermasalah.” karanya.

Pria yang kerap disapa Eki ini mengatakan, dalam perjalanan seleksi Calon Ketua Badko HMI Sultra terdapat tiga calon yang mengumpulkan berkas, namun setelah diseleksi hanya memunculkan satu nama yang memenuhi syarat sebagai kandidat ketua Badko HMI Sultra yaitu Candra Arga.

Menurutnya, jika tuduhan dan fitnah yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sebenarnya adalah cara yang tidak sehat dalam berkompetisi pada Musda kali ini.

“Itu merupakan fitnah dan cara berkompetisi yang tidak sehat.” jelasnya.

Ia mengatakan hasil dari Musda ke V Badko HMI Sultra akan melahirkan arah program kerja yang baru.

Entah itu kepengurusan kedepan maupun menetapkan formatur terpilih.

“Nantinya kami kawal agar berkasnya agar secapatnta disahkan oleh PB HMI, dimana formatur terpilih adalah Candra Arga ini, ” tandasnya.(a)


Reporter : Rahmat R

You cannot copy content of this page