Cara Warga Kota Raha Nikmati Libur Lebaran

RAHA – Berbagai macam cara yang dilakukan masyarakat Muna dalam menikmati libur panjang pada hari raya Idul Fitri. Ada yang memanfaatkan moment dengan bersilaturahmi ke rumah sanak keluarga dan juga melakukan rekreasi ke tempat tempat wisata yang ada di ‘Bumi Sowite’ itu.

Seperti yang dilakukan para pemuda pemudi asal Lorong PK (Lordpack) Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu ini, pada Selasa (19/6).

Tiap tahunnya jelang libur lebaran, para remaja ini memilih untuk menikmati masa libur dengan mengunjungi tempat tempat wisata permandian. Kali ini pantai Bone-bone yang mereka tuju.

Bukan hanya itu, setelah usai menikmati indahnya pemandangan dan hamparan pasir putih di lokasi pantai tempat pembuatan salah satu film layar lebar, mereka juga singgah untuk menyepulkan badan di permandian air tawar Topa, Desa Bonea.

“Memang pada setiap tahunnya kita selalu melakukan rekreasi ke tempat tempat wisata permandian untuk menikmati libur lebaran, apalagi banyak adik-adik mahasiswa yang mudik,” ujar perwakilan pemuda Lordpack, Fatir Rahman, Selasa (19/6).

Kata dia, rekreasi yang mereka lakukan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama.

“Insha Allah kita berkumpul lagi pada tahun berikutnya, dengan agenda tempat permandian yang belum pernah kita kunjungi,” timpalnya.

Senada dengan itu, Gugun Hardiyanto, Mahasiswa di Universitas Halu Oleo (UHO), sangat antusias atas pertemuan kembali antara dirinya bersama rekan-rekannya. Apalagi moment itu sangat ia nantikan agar bisa berkumpul dan menikmati libur bersama kawan-kawannya.

“Sekarang ini kan kita banyak yang terpisah karena harus melanjutkan pendidikan ke daerah lain, jadi moment ini kita manfaatkan sebaik mungkin agar tali persaudaraan kami tidak pernah putus,” cetusnya.

Sayangnya pada perjalanan menuju pulang, mereka dikagetkan dengan adanya kebakaran yang menimpa kios warga di Desa Parida Kecamatan Lasalepa. Sontak para pemuda itu beramai-ramai turun dari kendaraan yang mereka tumpangi untuk membantu warga memadamkan kobaran api.

Beruntung api tidak sempat menyebar ke pemukiman karena telah berhasil dipadamkan.

Reporter : Erwinsyah SJ

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total