oleh

Catut Nama Bupati Konut, Oknum Tidak Dikenal Minta Uang ke Pengusaha dan Pimpinan SKPD

-NEWS-124 dibaca

 

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Nama Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dicatut oknum tidak dikenal untuk meminta sejumlah uang kepada pengusaha dan pimpinan SKPD Pemda Konut.

Permintaan uang tersebut diduga untuk pembuatan ucapan selamat atas pelantikan Ruksamin sebagai Bupati Konut terpilih pada Senin 26 April 2021.

Atas ulah oknum yang mencatut namanya ini, Bupati Ruksamin menegaskan tidak pernah memerintahkan siapapun menelpon pimpinan perusahaan atau SKPD dengan tujuan tersebut.

Dirinya juga menghimbau pihak yang ditelpon oleh oknum tersebut agar tidak terpengaruh dan tidak merespon serta kiranya berhati-hati dengan modus penipuan.

“Agar kiranya tidak merespon dan segera melaporkan ke pihak yang berwajib. Saya berharap agar kiranya berhati-hati degan modus penipuan ini,” tegas Ruksamin.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Konut, Ardin Sito menyebut, salah satu korban penipuan ini yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Majemudin.

“Yang paling banyak di telpon katanya pihak perusahaan kata pak bupati, tetapi saya tidak tau nama perusahaan yang di telpon,” terangnya./B

Terkini