MUNA BARAT

Cegah Corona, Kantor Bupati Mubar Disemprot Disinfektan

154
×

Cegah Corona, Kantor Bupati Mubar Disemprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Petugas BPBD saat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor bupati Mubar, senin 23 maret 2020.(foto/Jul Awal/mediakemdari.com)

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan penyemprotan disinfektan di kantor bupati, dinas, badan serta area publik lainnya.

Kepala BPBD Mubar, Ibrahim Rasimu menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Sesuai perintah Bupati dalam hal penanganan pencegahan virus yang merupakan isu global saat ini,” kata Ibrahim saat ditemui MEDIAKeNDARI.com, Senin 23 Maret 2020.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan di tahap awal ini pihaknya menyediakan kurang lebih 200 liter disinfektan. “Mengantisipasi suspect virus corona kami juga mendirikan posko medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mubar,” kata Ibrahim Rasimu.

Ditempat berbeda, Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada mengatakan, mengantisipasi corona, dirinya memerintahkan langkah pencegahan termasuk penyemprotan disinfektan.

“Sebagai bentuk tanggap darurat, kita lakukan penyemprotan disemua tempat pelayanan publik, baik bandara, semua dinas dan kantor bupati. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Rajiun di Kantor Bupati.

Ia juga memastiakn layanan masyarakat di dinas tetap berjalan sebagaimana mestinya. “ASN Mubar tidak libur, pelayanan masyarakat tetap berjalan. Hanya pata siswa yang diliburkan sementara waktu, ” tambahnya.

Mantan Kasat Pol PP Sultra ini menghimbau masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menjaga jarak demi kesehatan dan guna mencegah masuknya virus corona.

“Untuk Alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Mubar sudah di pesan sementara di perjalanan. Insya Allah besok tiba di Mubar,” tutupnya.

You cannot copy content of this page