KONAWE

Cegah Corona Lewat Paparan Matahari, Pemda Konawe Imbau Warga Jalan Kaki ke Masjid

244
×

Cegah Corona Lewat Paparan Matahari, Pemda Konawe Imbau Warga Jalan Kaki ke Masjid

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS) saat membawakan sambutan pada malam ramah tamah HUT Konawe ke-60 di Lapangan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha. Foto: MEDIAKENDARI.com

Redaksi

KENDARI – Untuk mencegah terjangkiti virus corona, Pemerintah Kabupaten Konawe meminta warga untuk membudayakan berjalan kaki ke masjid agar bisa terpapar atau berjemur dibawah sinar matahari.

Imbauan ini dikeluarkan Pemda Konawe, agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan ke masjid. Warga juga diminta mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak terlalu penting.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menjelaskan, imbauan lainnya yakni meminta warga untuk menjaga kebersihan dan kebugaran tubuh untuk meningkatkan imunitas.

“Mengkonsumsi makanan dan minuman tradisional yang diketahui berkhasiat dalam membutuh imun tubuh seperi jahe merah, rebusan daun kelor, jambu batu serta jeruk nipis,” kata Gusli.

Dirinya juga mengimbau PT VDNI dan PT OSS segera memeriksa kesehatan para tenaga kerja sesuai Perda nomor 13 tahun 2018. Selain itu, juga diminta menghentikan penyaluran sembako dan membagikan alat pelindung diri (APD).

“Pemda menutup semantara kedatangan TKA hingga peringatan darurat virus Covid-19 selesai,” terang Gusli.

Ia juga mengajak masyarakat Konawe untuk menerapkan prinsip Samaturu, medudulu dan mepokoaso dalam menghadapi virus Corona, dengan tidak panik dan tidak menyebarkan hoax.

“Jika terjadi hal gejala agar segera menghubungi Puskesmas terdekat, rumah sakit atau posko penaggulangan wabah Corona,” tutupnya.

You cannot copy content of this page