oleh

Cegah Covid-19, FKIP UHO Edukasi Santri Al-Ulum Kendari Tentang PHBS

-NEWS-157 dibaca

Reporter: Supriyadin

KENDARI – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di lingkungan pendidikan.

Salah satu yang menjadi perhatian lembaga tersebut, yakni pencegahan virus dikalangan santri yang hidup di lingkungan pesantren, dengan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Edukasi ini sendiri dilakukan disejumlah pesantren dalam rentang pada 21 – 22 Oktober 2020 lalu. Salah satunya, dilakukan di Pesantren Al-Ulum di Kelurahan Tobuha, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Dekan FKIP UHO, Dr.H.Jamiludin,M.Hum menjelaskan, edukasi untuk santri dan pengelola pesantren tersebut, merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan.

“Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi, edukasi dan pentingnya hidup sehat di masa pandemi,” kata Dr.H.Jamiludin,M.Hum saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 26 Oktober 2020.

Dalam edukasi yang diberikan, kata Dr Jamiludin, pihaknya menegaskan pentingnya hidup sehat dengan senantiasa menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin cuci tagan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker, sabun cuci tangan, dan juga tempat cuci tangan.

Dr Jamiludin juga menuturkan, para santri wajib membiasakan untuk disiplin menjaga kebersihan, bersamaan juga menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tagan.

Menurutnya, edukasi ini merupakan wujud tri dharma perguruan tinggi yang diimplementasikan dalam kegiatan sosial. Dirinya berharap, edukasi pesantren bisa dilakukan berkesinambungan.

“Berharap agar kegiatan sosial seperti ini harus selalu di lakukan mengingat. pesantren Al-ulum ini masih baru, tentunya bantuan dan bentuk kegiatan sosial lainya harus selalu dilakukan,” tutupnya.

Terkini