HUKUM & KRIMINAL

Cegah Covid-19, Polsek Mandonga Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar Basah Mandonga

404
×

Cegah Covid-19, Polsek Mandonga Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar Basah Mandonga

Sebarkan artikel ini
Saat personel Polsek Mandonga bersama Babinsa memberikan edukasi terhadap pembeli terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Foto: Humas Polres Kendari

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Binmas Polsek Mandonga mengintensifkan penyuluhan dan pembinaan bagi pengunjung dan pedagang Pasar Basah Mandonga tentang antisipasi penyebaran Covid-19.

Kanit Binmas Polsek Mandonga, Iptu Syamsul Bahri mengatakan, bersama Babinsa pihaknya melaksanaan patroli dialogis dan sekaligus memberikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami meenyampaikan beberapa himbauan, diantaranya, agar masyarakat rajin mencuci tangan, dan jaga jarak ketika berinteraksi,” ungkap Iptu Syamsul Bahri, Senin, 4 Mei 2020.

Pengunjung dan pedagang, kata Iptu Syamsul, juga di imbauan untuk menjaga pola hidup sehat. Diharapkan melalui penyuluhan ini masyarakat dapat memahami pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apalagi virus ini tidak terlihat, jadi kami memberikan edukasi terhadap warga bagaimna jaga jarak, dalam rangka cegahan dan antisipasi terhadap penyebaran virus ini,” terangnya.

Ditempat berbeda, Kapolsek Mandonga Polres Kendari AKP I Ketut Arya Wijanarka mengatakan, pihaknye memerintahkan jajaran untuk pelaksanaan penyuluhan dilakukan di tempat keramaian.

Salah satu tempat yang disasar yakni pangkalan ojek, pasar, toko dan rumah warga yang ada di sekitaran pasar basah dan Mall Mandonga secara door to door untuk memberikan imbauan.

“Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara langsung, tentang bahaya dan cara pencegahannya,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page