oleh

Cegah DBD, Relawan Sahabat Nirna Launching Program Fogging

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Akibat musim penghujan, di berbagai daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), masyarakat marak terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan Nyamuk Aedes Aegypti.

Menanggapai hal tersebut, Relawan Sahabat Nirna melaunching gerakan fogging nyamuk atau pengasapan guna mencegah penyebaran penyakit DBD yang kian marak menyerang masyarakat di berbagai daerah di Sultra.

Ketua Relawan Sahabat Nirna, Laode Hasiruddin menuturkan, program fogging dihadirkan sebagai bentuk respon cepat terhadap wabah penyakit DBD. Apalagi saat ini sudah banyak warga yang dikabarkan terserang DBD

Baca Juga : Kampanye di Konsel, Nirna Lachmuddin Janji Perjuangkan Kebutuhan Petani

“Pogram ini merupakan komitmen kongkrit ibu Hj. Nirna Lachmuddin terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara. Ibu itu punya program kesehatan. ujar Hasiruddin di Posko Relawan Sahabat Nirna Jumat (8/2/19).

Tempat berbeda, Nirna Lachmuddin sendiri mengungkapkan, program fogging yang dilakukan oleh relawan sahabat nirna sangat tepat. 

“Memang ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat ini dimusim penghujan yang rentan penyakit DBD,” kata caleg nomor urut 3 PDI Perjuangan itu.

Nirna menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada para Sahabat Nirna yang sudah memprakarsai program tersebut. 

Baca Juga : Nirna Lachmuddin Dapat Dukungan Komunitas Pemuda di Kendari

“Semoga dengan hadirnya program fogging ini, bisa mengurangi wabah penyakit DBD yang saat ini lagi marak terjadi,” terangnya.

Mantan anggota DPRD Sultra dua periode itu menambahkan, jika terpilih nanti menjadi anggota DPR RI, Ia akan patenkan program fogging di setiap rumah aspirasi yang akan dibangun nantinya.

Untuk diketahui, Nirna berencana akan mendirikan rumah aspirasi di tiga titik. Pertama di Kolaka, kedua di Kota Kendari dan ketiga di Kabupaten Buton.

Rencananya usai launching, pihak relawan langsung tancap gas di Kecamatan Abeli melakukan fogging ke rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti.

Sebelumnya, pihak Relawan Sahabat Nirna sudah melakukan simulasi fogging di Kecamatan Besulutu, kabupaten Konawe.(a)


Terkini