FEATUREDKESEHATANMUNASULTRA

Cegah Kanker Serviks Sejak Dini, Yayasan Kemala Bhayangkari Muna Gelar IVA Gratis

258
×

Cegah Kanker Serviks Sejak Dini, Yayasan Kemala Bhayangkari Muna Gelar IVA Gratis

Sebarkan artikel ini

RAHA – Dalam rangka hari jadinya yang ke-38, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Kabupaten Muna menggelar tes gratis Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di Puskesmas Katobu, Kamis (15/2/2018).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan mendeteksi sejak dini tentang kemungkinan terjadinya kanker serviks pada kaum wanita yang telah masuk usia produktif dan telah menikah.

Ketua YKB Muna, Nisle Purada Sihombing menerangkan, kegiataan yang dilakukannya tanpa dipungut biaya dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dari penyakit tersebut.

“Semua biaya ditanggung oleh yayasan. Sedangkan untuk pesertanya itu umum termasuk anggota Bhayangkari dan Polwan,” terang Nisle.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 37 orang peserta dan kemungkinan akan dilanjutkan besok, karena adanya permintaan tambahan dari masyarakat yang ingin memeriksakan diri.

“Besok kita akan lakukan lagi untuk sepuluh orang peserta, karena adanya permintaan dari masyarakat,” tutup Istri Kapolres Muna ini.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page