BUTON UTARASULTRA

Cegah Kematian, Kapus Wakorut: Ibu Hamil Harus Melahirkan di Puskesmas

298
×

Cegah Kematian, Kapus Wakorut: Ibu Hamil Harus Melahirkan di Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Kadis Kesehatan Butur (baju hijau) bersama Kapus Wakorut dan didampingi Sekcam Wakorut. Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com/B

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Taya

LABUAN – Kepala Buskeasmas Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Butorn Utara, Zhamani menekankan ibu hamil di wilayah tersebut untuk melahirkan di Puskesmas untuk menjaga keselematan dan mencegah kematian.

“Sebab, di Puskesmas Wakorut kemarin itu terjadi kematian baik bagi ibu hamil maupun anak bayi,” kata Zhamani.

Hal ini ditekankan, Zhamani dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Butur, Camat Wakorut, dan masyarakat dari wilayah Labuan, Wantulasi, Bira, dan Korolabu di Balai Kecamatan Wakorut, Kamis (27/6/2019).

“Kegiatan ini sangat penting khususnya bagi ibu-ibu yang ada di lingkup Puskesmas Wakorut untuk menjaga keselematan dan mencegah kematian,” ungkap Zhamani.

Ditempat yang sama, Ketua Bidan Kecamatan Wakorut Yuliana, Am, Kep mengatakan pihaknya sejak Januari sudah memperdayakan dukun, dan dukun itu sebanyak 9 orang.

“Mereka semua bekerja membantu para bidan di Puskesmas,” ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan program pemerintah dan memberikan pelayanan yang terbaik pihaknya akan mengajak para ibu hamil agar mau melahirkan di Puskesmas.

“Untuk itu, kedepannya kami pihak Puskesmas akan memberikan dana Rp 50 ribu, untuk ibu hamil yang akan melahirkan di Puskesmas,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page