oleh

Cegah Politik Uang, Bawaslu Bombana Bakal Patroli di Masa Tenang Pemilu 2019

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Untuk mencegah terjadinya money politik atau politik uang menjelang Pemilu 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bombana bakal melakukan patroli secara serentak.

Ketua Bawaslu Bombana, Hasdin Nompo menuturkan, mulai Bawaslu RI hingga ke tingkat Panitia Pengawas Lapangan (PPL) akan melakukan patroli secara serentak di masa tenang mulai 14 April 2019.

“Kami akan melakukan patroli sekaligus penertiban APK Kampanye Pemilu,” paparnya pada awak media usai menghadiri Pembekalan Pengamanan TPS di Polres Bombana, Jum’at (12/4/2019). “Kami akan melakukan patroli sekaligus penertiban APKDalam patroli, kata Hasdin, pihaknya juga akan menindak tegas jika ditemukan ada peserta Pemilu di daerah itu, yang masih melakukan kampanye saat masa tenang Pemilu 2019.

Baca Juga:

Tentu kita akan tindak dengan menggunakan undang-undang yang telah ditentukan. Karena sudah bukan lagi tahapan kampanye,” tegasnya.

Menurut Hasdin, di masa tenang Pemilu 2019, peserta Pemilu bukan hanya dilarang melakukan kampanye tatap muka kepada warga, tapi juga serta kampanye tertutup.

“Tapi semua yang namanya metode kampanye dihari tenang sudah tidak ada. Mau di media sosial, media cetak, elektronik, rapat terbuka rapat umum sudah tidak ada,” pungkasnya. (A)

Terkini