AdvertorialNEWSOLAHRAGASULTRA

Cek Kondisi Lapangan Golf Sanggoleo, Gubernur Ali Mazi Kaget

2255
×

Cek Kondisi Lapangan Golf Sanggoleo, Gubernur Ali Mazi Kaget

Sebarkan artikel ini
Ali Mazi, Kapolda Brigjen Pol Merdiyam, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh dan rombongan saat mengecek kondisi Lapangan Golf Sanggoleo. Ist

Redaksi

KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi kaget melihat kondisi Lapangan Golf Sanggeleo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari yang tak terawat dan terdapat sejumlah kerusakan di beberapa tempat.

Hal itu diungkapkannya saat mengecek langsung ke lokasi, bersama Ketua DPRD Abdul Rahman Shaleh, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam, Danlanud Haluoleo dan sejumlah Kepala OPD Prov Sultra, Rabu 26 Februari 2020 pukul 14.30 WITA.

Ali Mazi, Kapolda Brigjen Pol Merdiyam, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh dan rombongan saat mengecek kondisi Lapangan Golf Sanggoleo. Ist

Dalam waktu dekat Ali Mazi bakal memasang pagar di setiap pojok batas tanah, agar tidak lagi bermasalah untuk kedepannya. Dia juga akan mencari konsultan profesional Lapangan Golf untuk membenahi setiap kerusakan dan kekurangan tempat dengan luas total 46 hektare itu.

“Lapangan Golf Sanggoleo yang merupakan lapangan kebanggaan masyarakat Sultra,” tuturnya.

Areal Lapangan Golf Sanggoleo. Google Maps

Fasilitas yang mengalami kerusakan diantaranya Clubhouse atau gedung tempat istirahat para pegolf, Tee Box, sebuah area dimana pemain memulai permainan, Driving Area fasilitas para pegolf untuk melatih ayunan dan pukulan.

Kemudian ada juga Bunker atau cekungan yang berisi pasir atau rumput yang fungsinya sebagai hambatan, rintangan berupa aliran air atau kolam yang disebut juga Water Hazard serta Green Area berumput yang dipangkas pendek disekitar Hole atau pin).

Lapangan Golf Sanggoleo sendiri berstandar nasional. Tempat itu punya pemandangan yang dihiasi deretan Pohon Palem dan sejumlah pohon lainnya. Kontur lahan yang berbukit dan berlembah dan bunker beragam ukuran serta beberapa jembatan, sehingga menghasilkan tantangan yang sulit namun pasti menyenangkan para Golfer.

Ada pula, Fairway yang berbukit, hole yang terletak diantara pepohonan, padang rumput yang luas serta dua hole terakhir yang menghadap ke Clubhouse, membuat para pegolf harus menggunakan berbagai teknik untuk menghasilkan pukulan yang terbaik.

“Layout dengan level kesulitan yang berbeda, membuat pegolf harus benar-benar mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Ali Mazi yang juga politisi Partai Nasdem itu. (Adv)

You cannot copy content of this page