WISATATRAVEL

CEO Indodax Beri Tips Investasi Agar Tidak Boros Kelola Uang THR

689
×

CEO Indodax Beri Tips Investasi Agar Tidak Boros Kelola Uang THR

Sebarkan artikel ini
Tampak Ceo Indodax

JAKARTA, 21 April 2022 – Para kaum milenial di Indonesia dihimbau untuk tidak boros terutama saat memasuki suasana Lebaran. Meskipun sudah mendapatkan THR, CEO Indodax, Oscar Darmawan menghimbau kaum milenial agar tetap menyisihkan sebagian uangnya untuk berinvestasi dan jangan sampai menghamburkan uang untuk hal yang tidak perlu.

Salah satu bentuk investasi yang sudah dilegalkan oleh pemerintah Indonesia adalah aset kripto. Bahkan, juga sedang banyak digandrungi saat ini. Aset kripto terutama Bitcoin kini sudah semakin mainstream.

Masuknya institusi investor dan tokoh tokoh dunia yang mengumumkan bahwa mereka juga turut berinvestasi kripto menandakan bahwa kripto sebagai salah satu produk investasi semakin masif dimiliki. Nama nama besar seperti Elon Musk, Michael Saylor, Jack Dorsey bahkan sampai penulis terkenal Robert Kiyosaki pun berinvestasi di Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Dalam cuitan twitternya beberapa waktu lalu, penulis buku Rich Dad Poor Dad ini menyarankan orang orang untuk membeli Bitcoin (BTC) emas dan perak untuk menghadapi potensi badai resesi di masa mendatang.

Menanggapi hal ini, CEO Indodax Oscar Darmawan pun setuju karena menurutnya, dengan kondisi ekonomi negara dunia belakangan ini bukan tidak mungkin potensi resesi itu akan ada.

“Saya menyarankan orang orang untuk bisa melek investasi dan bisa memilih produk investasi yang tepat. Investasi itu bukan hanya untuk mendapatkan profit tinggi dengan modal pembelian semurah mungkin namun juga sebagai aset pelindung,” ujar Oscar.

Sebagai pelaku industri, Oscar menganggap bahwa kripto adalah investasi yang tepat karena memiliki beberapa keunggulan seperti bisa ditransaksikan selama 24 jam setiap harinya tanpa terikat dengan zona waktu, pergerakan harga crypto dari seluruh dunia, serta memiliki inovasi teknologi yang tinggi karena didukung oleh teknologi blockchain yang memang semakin berkembang dan dibutuhkan dewasa ini.

Untuk mencoba peruntungan dalam trading aset kripto, Oscar Darmawan pun membagikan tips serta saran agar trading kripto dapat menuai profit. Salah satu yang paling penting adalah manajemen waktu dan keuangan.

“Menurut saya hal pertama yang dimiliki oleh seorang trader adalah manajemen waktu serta manajemen keuangan yang baik. Seorang trader tidak perlu setiap saat memantau pergerakan kripto namun perlu menentukan waktu trading yang tepat dan bisa membagi waktu dengan aktivitas lain. Untuk memiliki kemampuan manajemen waktu memang perlu dilatih terus menerus dan tidak bisa instan,” jelas Oscar.

Seorang trader juga perlu memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik dan perlu membuat pos pos keuangan tertentu agar bisa menentukan berapa modal yang akan dikeluarkan untuk trading. Trader pun dapat memanfaatkan fitur stop loss untuk meminimalisir kerugian apabila harga aset tersebut turun lebih dalam lagi.

Sebelum bertransaksi aset kripto, seorang trader perlu membuat semacam rencana trading Aset Kripto mana sajakah yang akan dibeli serta manajemen resiko jika sewaktu waktu tidak sesuai dengan rencana.

“Aset kripto yang akan dibeli harus diperhatikan likuiditas nya. Trader bisa melakukan analisis dengan melihat perkembangan grafik naik turunnya harga aset kripto tersebut ataupun dengan mengumpulkan beragam informasi seperti kapitalisasi pasar, supply dan demand nya, komunitas nya, teknologi nya, dan berita seputar progres aset kripto bahkan berita perkembangan ekonomi makro dunia. Trader dapat membaca berita online dari portal berita dalam dan luar negeri atau mengunjungi CoinMarketCap dan CoinGecko untuk melihat whitepaper suatu aset kripto,” jelas Oscar.

Poin terakhir yang penting yaitu mampu mengendalikan diri dan menerapkan kedisiplinan berinvestasi.

“Trader perlu berpegang pada rencana trading yang sudah dibuat di awal dań berinvestasi menggunakan uang dingin, sabar, serta tidak terjebak pada rasa FOMO. Dengan terus mempelajari sistem trading kripto bukan tidak mungkin kita dapat menuai profit yang cukup meskipun mungkin dimulai dari uang yang tidak terlalu banyak. Trader juga tidak boleh merasa cepat puas sehingga berhenti untuk belajar ataupun berfokus pada kesalahan dan kegagalan di masa lampau,” tutup Oscar.

Sebagai tambahan informasi, Indodax adalah perusahaan jual beli aset kripto terbesar dan terpercaya di Indonesia yang memperdagangkan lebih dari 200 aset kripto dan melayani lebih dari 5.3 juta member dan member pun bisa bertransaksi mulai dari harga 10 ribu Rupiah. Indodax memiliki counter offline yang bisa dipakai oleh para member untuk berkonsultasi yang berada di pusat perkantoran Sudirman, Jakarta Selatan dan Sunset Road di Bali.

 

***

 

Tentang INDODAX

 

INDODAX adalah startup teknologi finansial di dalam bidang aset kripto dan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple atau sebanyak lebih dari 200 aset kripto dari seluruh dunia dengan pergerakan harga selama 24 jam.

Indodax sudah berdiri selama delapan tahun lamanya dan sudah melayani lebih dari 5,3 juta member di Indonesia. INDODAX juga telah mendapatkan perizinan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). INDODAX menjadi perusahaan marketplace aset kripto pertama di Indonesia yang mendapatkan dua sertifikasi internasional sekaligus pada 2019, yaitu 9001: 2015, 27001:2013. Kemudian pada Juli 2021 Indodax kembali mendapatkan satu sertifikat ISO yaitu ISO 27017:2015. Kini, Indodax memiliki 3 sertifikat ISO.

Dengan pengakuan pemerintah Indonesia dan standarisasi internasional yang mereka dapatkan, menandakan bahwa INDODAX merupakan perusahaan platform investasi aset kripto terpercaya.

Sekalipun harga aset kripto seperti Bitcoin dapat bernilai ratusan juta rupiah per coin nya tapi transaksi di INDODAX memungkinkan dilakukan mulai dari 10 ribu rupiah membuat banyak masyarakat Indonesia tertarik dengan perdagangan ini dan menjadi mata pencaharian kerja secara full time. INDODAX mendedikasi kepada member dan calon member untuk bertransaksi aset kripto menggunakan Rupiah dengan sistem terbaik, tercepat, termudah dan paling aman.

 

 

 

Temukan Kami di Media Sosial

 

Facebook : https://www.facebook.com/indodax /

Instagram : https://www.instagram.com/indodax /

Twitter : https://twitter.com/Indodax

Youtube : https://www.youtube.com/c/indodax

Indodax Academy : https://indodax.academy

 

You cannot copy content of this page