oleh

Ceramah di Kediaman FPK, Habib Umar Doakan Warga Kendari Taat Beribadah

-KONAWE, SULTRA-196 dibaca

Redaksi

KENDARI – Pimpinan Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Muhammad S.A.W, Habib Umar Bin Ali Bin Abdul Qadir Assegaf mengajak warga Kota Kendari untuk taat beribadah. Ajakan ini disampaikan Habib Umar dalam ceramahnya, Kamis (21/3/2019) malam.

Baca Juga :

Menutur Habib, ketaatan dalam beribadah yang dilakukan warga, merupakan bekal untuk mengarungi kehidupan di dunia dan di hari akhir. Untuk semua ketaatan, Allah SWT, kata Habib Umar, telah menjaminkan ganjarannya.

“Kalau penduduk di suatu kota itu telah beriman dan bertakwa, maka akan turun keberkahan dari langit dan dimunculkan keberkahan dari bumi, bergitu janji Allah,” kata Habib Umar, menjabarkan terjemahan Al-Quran Surat Al-A’raf ayat 96.

Habib Umar Bin Ali Assegaf yang adalah Dai Kondang kelahiran Manado ini hadir di Kota Kendari atas undangan Fahri Pahlevi Konggoasa (FPK), untuk membawakan ceramah di kediamannya di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Agenda bertajuk Zikir Akbar dan Doa Bersama Untuk Bangsa ini mengangkat tema ‘Dengan berdzikir, kita tanggal semua perbedaan, jaga silatuhrahmi dalam menyongsong Pemilu 2019 yang sukses dan damai demi keutuhan NKRI’.

Agenda ini sendiri merupakan bagin dari program peningkatan spiritual masyarakat, yang digagas FPK untuk menjaga ‘Ukhuwah Islamiah’ atau Persaudaraan Umat Islam, masyarakat menjelang digelarnya Pemilu 2019.

Acara ini sendiri disambut antusias oleh ratusan warga dari sejumlah wilayah di Kota Kendari, yang memadati halaman kediaman Caleg DPR RI dari PAN ini, untuk mendengarkan ceramah dan doa bersama Al Habib Umar.

Menutup ceramahnya, Al Habib Umar mendoaakan agar warga Kota Kendari baik yang menghadiri Zikir Akbar di Kediaman FPK, yang juga Putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) serta yang belum berkesempatan hadir, untuk menjadi pribadi yang taat beribadah.

Baca Juga :

“Semoga negeri ini menjadi negeri yang ‘aldatun toyyibatun wa rabbun ghafur’, untuk keluarga Bapak Kery, serta masyarakat yang ada di Kota Kendari, baik yang hadir di Zikir Akbar ini, maupun tidak, saya doakan semoga menjadi hamba yang sholeh,” tutupnya.

Selain menggelar ceramah dan doa bersama, dikesempatan ini FPK dan KSK memberikan sumbangan kepada sejumlah anak yatim piatu dan fakir miskin, yang telah diundang secara khusus untuk menghadiri acara ini.

Terkini