NEWS

Cerita Inspiratif Leader ANJ 016, Mulai Bisnis dari Gadai Cincin Kawin Hingga Kini Punya Ribuan Karyawan

3338
Foto pasangan suami istri, Cakra dan Santi saat merayakan hari wedding anniversary di salah satu cafe, Sabtu Malam 22 Oktober 2022 (Hendrik)

KENDARI – Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Dimana ada usaha pasti akan ada hasil, adalah quote yang lekat dengan kisah perjalanan orang – orang sukses.

Begitupun juga yang dijalani pasangan Cakra dan Santi, salah satu leader di PT Affor Neo Jaya (ANJ) 016 yang bergerak pada multi sektor bisnis, termasuk diantaranya produsen kosmetik.

Kepada MEDIAKENDARI.COM, Santi bercerita jika diri berhasil mengembangkan ANJ 016 ini tidak luput dari dukungan sang suami tercinta, Cakra.

Kisah inspiratif tersebut diceritakan disela acara anniversary pernikahannya bersama Sang Suami tercintanya itu di salah satu cafe di Kota Kendari, Sabtu malam 22 Oktober 2022.

Baca Juga : Guna Berikan Pelayanan Terbaik, RSU Bahterahmas Bakal Lakukan Renovasi

Bahkan tertulis dalam tinta emas kenangan hidup yang cukup heroik bagaimana memulai bisnisnya dari menggadaikan cincin pernikahan demi kemajuan PT ANJ tersebut.

“Bersama suami pernah menggadaikan sebuah cincin pernikahan demi menopang kemajuan PT ANJ,” tutur Santi.

Menurutnya, kisah itu merupakan salah satu dari banyaknya kisah manis dalam mengarungi bahtera bisnis yang akhirnya kini bisa mencapai puncaknya.

“Banyak suka duka kita saat kembangkan ANJ 016 ini, mulai dari kita gadaikan cincin, naik motor buntut, ban motor kempes, hingga kami kehujanan,” ucap Santi.

Kisah lain yang juga cukup dikenang Santi, yakni saat dirinya bersama suaminya, Cakra memutuskan resign atau meninggalkan pekerjaan demi memfokuskan pemikiran dan seluruh tenaga di workshop ini.

“Alhamdulillah, kerja keras kita membuahkan hasil. Karyawan saya di ANJ 016 sudah ada ribuan,” tutur Santi Cakra panggil akrabnya.

Baca Juga : Kadis Kesehatan Sultra, Imbau Apotik untuk Menghetikan Penggunaan Obat Sirup

Ia berharap dengan dengan perayaan hari jadi pernikahan nya ini jajaran PT ANJ 016 tetap selalu diberikan kompak dan kebersamaan.

“Mudah-mudahan kekeluargaan ANJ 016 ini semakin erat, karena keluarga inilah yang membuat kami besar,” ujar Santi yang kini juga berstatus ibu beranak satu ini.

Ditempat sama, Cakra mengatakan, dirinya tidak memberikan kado yang istimewa buat istri tercinta, tetapi di anniversary ini dirinya memberikan doa-doa terbaik buat sang istri beserta keluarganya.

“Semoga dengan bertambahnya usia ini kita semua diberikan kesehatan sehat walafiat, pemikiran yang dewasa, sabar, dan keimanan. Semoga kita dapat dipertemukan kembali di anniversary berikutnya,” pungkasnya.

 

Reporter : Hendrik

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version