oleh

Cerita Pelari Asal Afrika Hingga Juara Lari Maraton di Meleura

MUNA – Lari maraton 10 KM Desa Kondongia – Pantai Meleura menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat Muna, kehadiran dua pelari asal Kenya Afrika Selatan nama David Kibet dan Ciprian Kio Gora berhasil meraih podium satu dan kedua.

Juara satu lari maraton, David Kibet saat diwawancarai mengatakan dirinya ikut hadir di perlombaan tersebut karena ada informasi seorang teman yabg berasala dari Yogyakarta.

Menurutnya, sebelum mendapatkan informasi Lari Maraton tersebut dirinya masih berada di Malaisya dan dihubungi via Whatsapp bernama Mega asal Yogyakarta.

“Saya dihubungi oleh teman di Yogya jadi langsung menyebrang ke Batam dari Malaisya kemudian terbang ke Sultra, ” ucapnya dalam Bahasa Inggris, Minggu 24 Desember 2017.

“Saya senang pas tahu ada informasi begini dari teman. Jadi niat saya langsung mau ikut, saya juga dikirimkan brosurnya soal Festival Pantai Meleura ini, ” lanjut laki-laki berusia 27 tahun tersebut.

[ Baca juga: Dua Pelari Asal Afrika Juarai Lari Maraton di Meleura ]

David juga mengaku senang telah ikut serta dalam Lari Maraton tersebut, selain juara ia dapat menyaksikan pemandangan yang jarang disaksikannya selama ini.

“Pastinya kami bangga karena ikut lomba dan mendapatkan juara. Kami juga tidak bisa pungkiri kalau pemandangan Pantai Meleura ini sangat mengagumkan, ” sanjung David.

Ia juga memberikan penilain khusus soal Pantai Meleura. Menurutnya Meleura sama dengan salah pantai di Banda Aceh.

“Jujur saya tadi naik ke puncak Meleura ini dan melihat ternyata sangat indah. Ini adalah tempat yang manis dan indah, mirip dengan salahsatu pantai di Aceh namun saya lupa namamya, ” tutup pelari Maraton internasional ini.

Reporter: Rahmat R

Terkini