NEWS

Ciptakan Mahasiswa Siap Kerja, UHO Gelar Seminar Pusat Karir

999
×

Ciptakan Mahasiswa Siap Kerja, UHO Gelar Seminar Pusat Karir

Sebarkan artikel ini
Para peserta saat mengikuti seminar pusat karir di salah satu hotel di Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar seminar pusat karir, dalam upaya menciptakan mahasiswa yang siap kerja. Kegiatan itu berlangsung di salah satu hotel Kota Kendari, Senin (10/10/2022).

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengungkapkan, seminar ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa untuk siap bekerja, dengan memberikan pengetahuan baru yang akan didapatkan saat setelah lulus dari kampus.

“UPT. Pusat Karir Kewirausahaan dan Mahasiswa (PK2M) itu memang menjadi tugas kita untuk bagaimana bisa membekali mahasiswa itu dengan kemampuan lain diluar dari kemampuan akademik mereka yang didapatkan di kampus,” ujarnya.

Baca Juga : Asmawa Tosepu Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Kendari

Dalam seminar itu mengajarkan peserta salah satunya, seperti teknik wawancara agar ketika melakukan interview disebuah perusahaan bisa berjalan lancar.

Adapun yang menjadi peserta dari kegiatan itu adalah mahasiswa tahap akhir, dari tiap perwakilan fakultas yang ada di UHO dengan syarat telah melakukan seminar proposal.

“Jadi artinya mereka tidak lama lagi sarjana sehingga pada saat nanti setelah sarjana mereka tau mau kemana gitu, atau lanjut sekolah atau cari kerjaan,” ucapnya.

Selain itu, mahasiswa diajarkan cara dan trik peluang mendapatkan beasiswa, bagi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya.

Baca Juga : Kesal Tak Diberi Uang Rokok, Seorang Pria Tega Habisi Nyawa Ibunya

Di tempat yang sama, Kepala UPT PK2M, Sarinah menyampaikan, peserta yang turut hadir kesempatan ada sebanyak 710 orang, yang terbaik secara offline 110 dan online sebanyak 600 orang.

“Kita ingin memberikan informasi ini kepada mahasiswa juga dosen-dosen, jadi kita buka semua. Silahkan dan kapasitasnya itu kami persiapkan sekitar 1000,” bebernya.

Dirinya pun berharap, semoga para peserta bisa menyimak dengan baik tiap materi yang disampaikan agar dapat bermanfaat, dan bisa digunakan saat lulus dari kampus nantinya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page