Ciptakan Pemilu Berintegritas, KPU Sultra Gelar Pembekalan Kader DP3

NEWS148 dibaca

KENDARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan pembekalan kader desa peduli pemilu dan pemilihan (DP3) lokus Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari

Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Viryan, SE , MM mengatakan peresmian pembekalan kader desa peduli pemilu dan pemilihan merupakan salah satu ikhtiar KPU mempersiapkan pemilu tahun 2024.

“Kegiatan ini dilakukan di sejumlah daerah ke desa-desa seluruh Indonesia yang tujuannya adalah kita ingin membangun akar demokrasi yang kokoh untuk pelaksanaan pemilu 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut Viryan mengatakan bahwa kegiatan ini akan berjalan secara berkelanjutan di latih kader-kader DP3.

“Kita harapkan bisa menjadi agen untuk menegakkan pemilu yang berintegritas, pemilu yang tidak ada lagi money politik, pemilu yang tidak ada lagi manipulasi, pemilu yang benar-benar menjadi sarana kedaulatan rakyat memilih pemimpinnya secara luber dan jurdil,” harapnya.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E,. M.E mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami menyambut baik pelaksanaan DP3 yang memilih lokusnya di Kelurahan Wundumbatu mudah-mudahan menjadi momentum awal proses penyelenggaraan pemilu di Kota Kendari dan seluruh Indonesia semakin berkualitas,” kepada awak media.

Penulis: Dila Aidzin