NEWS

Cuaca Tidak Menentu, Calon Maba UHO Jalur SNBP yang Bakal Tes Pemkes Dianjurkan Jaga Kondisi Tubuh

706

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kondisi cuaca beberapa hari ini tidak menentu. Pasalnya dalam sehari bisa berganti-ganti dari panas menyengat menjadi hujan lebat.

Hal ini tentunya membuat tim medis pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru (maba) Universitas Halu Oleo (UHO) jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2023 menghimbau kepada peserta yang bakal mengikuti tes agar menjaga kondisi tubuh.

Penanggung jawab Klinik Atrium UHO, dr. Nina Indriyani Nasruddin, M. Kes., M. Gizi mengatakan, bila kondisi tubuh tidak sehat tentunya ini akan mempengaruhi saat proses pemeriksaan kesehatan nantinya.

“Mahasiswa diharapkan mempersiapkan diri, apalagi sekarang ini kan cuaca tidak menentu kemudian prosedurnya juga kan lumayan panjang. Kemudian datangnya pagi nanti pemeriksaan belum sarapan kan kasian juga,” ujarnya, Senin (12/6/2023).

Ia membeberkan saat proses pemeriksaan yang berjalan hari ini ada beberapa peserta yang memiliki tekan darah rendah, di mana hal itu disebabkan karena belumnya sarapan saat ke lokasi.

Terlebih syarat utama untuk masuk perguruan tinggi ini adalah sehat. Sehingga perlunya hal ini diperhatikan betul oleh calon maba agar kesehatannya bisa terus terjaga sampai selesainya proses seleksi.

“Syarat utama memang harus sehat, sehat secara fisik juga mental. Kalau mental sih nanti ada pemeriksaan khusunya yang nanti akan diperiksa oleh dokter spesialis jiwa,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version