KOLAKA

Cukur Ala Tentara, Jadi Trend Anak Bajo Dipelaksanaan TMMD 108

372
×

Cukur Ala Tentara, Jadi Trend Anak Bajo Dipelaksanaan TMMD 108

Sebarkan artikel ini
TMMD-108 Kolaka
TMMD-108 Kolaka

Penulis : Redaksi

Kolaka – Menjadi seorang prajurit banyak menjadi cita – cita bagi sebagian besar anak – anak, tak terkecuali dengan anak – anak Kampung Bajo dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kolaka. Didasari keinginannya, cukur rambut ala TNI menjadi trend model disana.

“Hal ini menjadi pencapaian tersendiri bagi Satgas TMMD, selain melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik tapi juga mampu menarik simpati warga dari berbagai kalangan,” terang Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya yang diterima Mediakendari.com, Senin 13 Juli 2020.

Mayor Arm Sumarsono melalui pantauan lapangan oleh Letda Rusmin mengatakan para prajurit TNI telah menginspirasi anak muda Bajo.

“Dengan demikian secara tidak langsung para prajurit telah menanamkan jiwa nasionalisme, nilai positif mampu mereka tanamkan dihati warga dari kalangan orang tua, anak muda sampai dengan anak – anak,” ungkap Sumarsono melalui Letda Rusmin dilokasi TMMD, Sabtu (11/7/2020).

Letda Rusmin mengaku melihat penampilan prajurit mulai dari cara berpakaian hingga potongan rambutnya nampak selalu bersih dan rapi, membuat warga dan anak-anak di kampung Bajo tertarik untuk menirunya.

“Sepert halnya keinginan Galan (12) dan salah satu temannya yang ingin mencukur rambutnya ala tentara, moga bukan hanya model rambutnya tapi jiwa dan semangat nasionalisme bisa juga tumbuh di hati mereka,” imbuhnya.

TMMD-108 Kolaka

Salah satu anak kampung Bajo, Galan menuturkan jika dirinya ingin menjadi prajurit TNI jika telah cukup umur nanti.

“Saya mau jadi tentara om. Rambutku jadi lebih rapi dan kelihatan lebih gagah seperti tentara,” kata Galan saat rambutnua dicukur Sertu Jumadi.

Dalam kesempatan ini Nadira (Ibu Galan) tidak melarang bahkan mendukung dirinya untuk memiliki potongan rambut seperti prajurit TNI.

“Terimakasih pak, anak saya sudah dicukur. Dia sangat senang dengan model rambut barunya,” ungkap Nadira.

“Moga semua ini bisa menjadi inspirasi anak – anak di Kampung Bajo, bukan hanya model rambut tapi besar nanti mereka menjadi seorang tentara,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page