Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

2019, Pemkot Baubau Lelang 7 Jabatan Kepala OPD yang Kosong

Iklan Nirna

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan akan melelang tujuh jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini tidak memiliki pimpinan definitit tahun 2019 mendatang. Hal ini dipastikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar menyusul telah ditetapkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Roni Muhtar mengungkapkan, lelang Jabatan Tinggi Pratama (JTP) eselon II tersebut karena sejumlah pejabatnya sudah pensiun di tahun 2018.

“Kita berusaha awal tahun kita mulai proses lelang itu. Kalau anggarannya saya tidak tahu,” ucap Roni ditemui dikediamannya, Sabtu (1/12/2018) lalu.

Apps Mediakendari

Untuk peserta lelang, kata dia, pihaknya akan melakukan seleksi terbuka yakni akan menerima para pejabat dari seluruh kabupaten/kota lain yang ada dalam lingkup wilayah Sultra yang secara kepangkatan sudah memenuhi syarat yaitu eselon III dan berminat menjadi pejabat didaerah Eks Kesultanan Buton ini.

“Untuk tim seleksi (Timsel)-nya mungkin tidak lagi menggunakan pola lima seperti lelang-lelang sebelumnya tetapi sudah menggunakan pola tujuh. Pola tujuh disini maksudnya tiga orang dari unsur internal dan empat dari eksternal Pemkot,” bebernya.

Dia menjelaskan, Timsel lelang JTP itu bisa berasal dari beberapa kalangan. Seperti dari perguruan tinggi atau mantan pejabat yang sudah pernah menduduki jabatan strategis di pemerintahan.

“Yang pasti orang-orang yang akan masuk dalam tim seleksi calon JTP itu adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya,” pungkas mantan Kadis Perhubungan tersebut.

Untuk diketahui, OPD yang akan dilelang jabatan nanti yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Sosial (Dinsos). (A)

Reporter : Ardilan


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!